DPP Siap All Out Bantu PDIP Lampung Menangkan Pilkada

0
84

Kinni.id, Bandarlampung – DPD PDI Perjuangan Lampung gelar rapat koordinasi (Rakor) pemenangan Pilkada 2024 bersama DPP di Santika Hotel Lampung, Jumat (7/6/2024).

“Rapat koordinasi yang tujuannya untuk persiapan memasuki pilkada 2024 ini supaya kita mendapatkan persepsi yang sama untuk memenangkan partai kita yang kita calonkan baik di Kabupaten/Kota maupun juga Gubernur,” ungkap Ketua DPP I Made Urip saat diwawancarai.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Jenderal DPP PDIP Utut Adianto menyampaikan untuk Provinsi Lampung yang sudah mendapatkan surat tugas Parosil Mabsus untuk Lampung Barat.

“Pertimbangannya kenaikan kursi mencapai 40% persen dari 20 persen menjadi 14 kursi. Yang lain juga kita akan dorong dengan surat tugas kecuali yang untuk masih menjadi perdebatan khusus yaitu Kota Bandarlampung nanti kita masih timbang-timbang,” ucap tegas Utut.

Mengenai kapan rekomendasi Pilgub Lampung 2024 PDI Perjuangan diumumkan, Utut mengatakan antara bulan Juli atau Agustus 2024 mendatang.

“Rekomendasi Pilgub antara akhir Juli 2024 atau awal Agustus 2024 sebelum pendaftaran di KPU,” tambahnya.

Utut juga mengatakan untuk Pilgub di Lampung harus dilakukan kolaborasi supaya mendapatkan kemenangan.

“Hegemoni itu tidak ada, yang bener kita kolaborasi, semua melihat petanya ujung-ujung dari pilkada ini kita ingin memang. Menang dalam arti menang dalam wajar,”

“DPP akan all out membantu PDIP Lampung karena lampung juga pernah menjadi lumbung padi luar jawa,” tutupnya. (Kn)

Facebook Comments
BACA JUGA :   PTPN I Regional 8 (Eks PTPN XIV) Gelar Rekrutmen dan Seleksi Karyawan Tetap Non Golongan (KTNG)