PWI Kalimantan Barat dan PTPN IV Regional V Bersinergi Majukan Daerah

0
62

KINNI.ID, PONTIANAK – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalimantan Barat jalin silaturahmi dengan PTPN IV Regional V. Pertemuan ini disambut hangat oleh Tim Humas PTPN IV Regional V yaitu Kasubbag Humas & Sekretariat Fauzan Chairil Agustino, Asisten Humas & Protokoler Marihot Tambunan, Yulius Jahin dan Bima Ridho Prasetyo yang mewakili Regional Management PTPN IV Regional V pada pertemuan tersebut hari Kamis (28/6/2024).

Kasubbag Humas & Sekretariat PTPN IV Regional V membuka sesi diskusi dengan menyampaikan keterbukaannya dalam menjalin sinergi dengan media. Ia melihat pertemuan ini sebagai kesempatan bertukar ide dan mewujudkan harapan bersama untuk kemajuan daerah Kalimantan Barat.

“Pada prinsipnya, kita bersama-sama untuk memajukan daerah kita, khususnya di Kalimantan Barat ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan PTPN IV Regional V membutuhkan bantuan media dalam mengedukasi dan publikasi melalui media tentang baiknya dampak Kelapa Sawit yang memiliki multiplier effect bagi pertumbuhan ekonomi Masyarakat sekitar dalam meningkatkan ketahanan pangan nasional.

“Ke depannya, program-program yang akan kami laksanakan juga bisa di support dan dipublikasikan melalui teman-teman media sehingga kegiatan operasional kita dapat berjalan lebih baik,” harapnya.

Pada kesempatan ini, Ketua PWI Kalimantan Barat, Kundori memperkenalkan dan mengedukasi terkait produk jurnalistik yang jarang diketahui masyarakat, seperti ragam berita dan fungsinya. Harapannya, dengan keterbukaan dan sinergi, tidak ada lagi berita yang melanggar kode etik dan merugikan narasumber.

“Apabila terdapat kekeliruan berita yang dirasa merugikan narasumber, narasumber dapat langsung menghubungi dan melakukan klarifikasi. Hal tersebut tidak dibatasi,” jelasnya.

Menanggapi maraknya black campaign di media online mengenai industri Kelapa Sawit, Kundori berharap PWI dapat berperan dalam mengedukasi masyarakat untuk menangkalnya.

“Harapannya, dalam setiap pertemuan kita dapat mengedukasi bahwa menghadapi era globalisasi ini, semua hal berkaitan dengan dunia digital – termasuk informasi dan komunikasi melalui internet – tidak dapat dielakkan. Termasuk derasnya arus informasi, termasuk berita tidak benar (hoax) dan fakta,” ujarnya.

BACA JUGA :   Fraksi PKS DPRD Lampung Tolak 5 BUMD

Kundori menutup kegiatan dengan mengungkapkan rasa senangnya dan berterima kasih kepada Regional Management PTPN IV Regional V atas sambutan yang hangat dan ramah. Ia berharap sinergi ini dapat terus terjalin untuk kemajuan bersama.

Pertemuan ini menjadi bukti komitmen PWI Kalimantan Barat dan PWI Kalimantan Barat dalam membangun hubungan yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat. Sinergi ini diharapkan dapat meningkatkan edukasi publik, menangkal berita hoax, dan mendorong kemajuan daerah Kalimantan Barat. (KN/*)

Facebook Comments