IIB Darmajaya Tambah Dua Program Sarjana, Prodi Sains dan Prodi Pariwisata

0
156

Kinni.id, Bandar Lampung – Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kembali menambah dua program studi baru setelah keluarnya Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia atas Prodi Sains Data dan Prodi Pariwisata Program Sarjana.

Prodi Sains Data mendapat izin pembukaan berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 258/E/O/2023 tentang izin pembukaan Program Studi Sains Data Program Sarjana pada IIB Darmajaya yang ditetapkan di Jakarta pada 8 Maret 2023.

Sementara, Prodi Pariwisata mendapat izin pembukaan berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 275/E/O/2023 tentang izin pembukaan Program Studi Pariwisata Program Sarjana pada IIB Darmajaya yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 15 Maret 2023.

Rektor IIB Darmajaya, Dr. Ir. H. Firmansyah Y Alfian, M.B.A., M.Sc., mengatakan diterbitkannya izin pembukaan Prodi Sains Data dan Prodi Pariwisata menambah jumlah Prodi yang ada di IIB Darmajaya.

“Dua Prodi ini juga dibuka atas dasar pentingnya pengolahan data digital di Era Revolusi Industri 4.0,” ungkap dia seperti dikutip dari http://darmajaya.ac.id, Sabtu (25/3/2023).

Masih kata dia, untuk Prodi Pariwisata juga dalam mendukung pemerintah pusat untuk kemajuan sektor Pariwisata Indonesia khususnya di Provinsi Lampung.

“Hadirnya dua Prodi ini juga dapat menjadi pilihan masyarakat terutama generasi penerus bangsa dalam menuntut ilmu di perguruan tinggi,” bebernya.

Kini, lanjut dia, total terdapat 12 program studi sarjana (S1) dan 3 program studi pascasarjana (S2).

“Semoga dengan hadirnya prodi baru ini juga dapat menyediakan SDM andal dibidang tersebut untuk kebutuhan pembangunan dan kemajuan bangsa,” tutupnya. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Gubernur Arinal Resmikan Kantor Cabang Bandarlampung Bank Lampung, Berharap Ikut Berkontribusi Bangun Provinsi Lampung