Bupati Adipati Hadiri Musrembang Tingkat Kecamatan Way Tuba

0
188

Kinni.id, Way Kanan – Bupati Raden Adipati Surya Hadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan Tahun 2023 di Aula Kecamatan Way Tuba Kebupaten Way Kanan, Senin (13/2/2023).

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Adipati Mengatakan program prioritas Pembangunan dalam Musrenbang di tahun 2023 ini Lebih menekankan untuk Dua sektor yaitu Peningkatan Sumber Daya Manusia dan peningkatan ekonomi dua hal inilah yang lebih kita intervensi di tahun 2023 dan 2024.

“Mengingat bahwa di karenakan ada penurunan 2,9% pertumbuhan ekonomi setelah adanya covid _19 dan sebelumnya berada diangka 5% berbagai macam upaya seperti UMKM harus kita dorong agar pertumbuhan ekonomi meningkat,” ujar Bupati Adipati.

Lebih lanjut bupati adipati lebih menekankan Musrenbang terkait UMKM.“Saya ingin pemanfaatan anggaran baik anggaran APBD Kabupaten dan Anggaran Dana Desa (ADD) supaya untuk bisa digunakan untuk hal-hal yang perioritas sekali agar berkembang karena ekonomi kita rendah,” tegasnya.

Bupati Adipati berharap agar Dana Desa lebih banyak dapat digunakan sebaik-baiknya untuk mendorong UMKM di setiap kampung agar dapat kembali meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Kita tidak bisa hanya memikirkan infrastruktur saja yang lebih penting menurut saya Ekonomi di bandingkan pembangunan,” tegas Adipati.

Hadir dalam acara tersebut, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Kepala SKPD kabupaten setempat, Forkopimda, Kepala Kampung, Kec.Way Tuba, Penjabat Kampung serta tamu undangan. (Nusi)

Facebook Comments
BACA JUGA :   DPRD Kabupaten Tubaba Gelar Rapat Paripurna Pembahasan Raperda Tahun 2024