RSUDAM Lampung Masih Rawat Anak Pengidap Gagal Ginjal Akut

0
261

Kinni.id, Bandar Lampung – Anak berusia 13 bulan pengidap gagal ginjal akut masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung, Senin (24/10/22).

Direktur RSUDAM Lampung, Lukman Pura mengatakan, hingga kini bayi kondisinya masih stabil dan membaik, setelah satu pasien lainnya dinyatakan meninggal dunia. Hingga kini, Balita usia 13 bulan sudah ditangani secara intensif oleh Tim Dokter RSUDAM Lampung.

“Saat ini sudah ditangani intensif dan kondisinya stabil. Namun dalam masa awal ini, kami masih khawatir, karena pasien belum mengeluarkan urin sekitar 5-7 hari,” kata Lukman Pura saat jumpa pers di RSUDAM Lampung.

Penanganan pasien Balita 13 bulan tersebut, juga sudah dilakukan sejumlah pengobatan maksimal, termasuk pertemuan klinis sudah dilakukan. Hal itu bertujuan, untuk menyatukan secara terus menerus perkembangan pasien.

“Kami optimis, kondisi pasien anak pengidap gagal ginjal akut ini kondisinya terus membaik. Sebab kami terus melakukan upaya-upaya terbaik untuk pasien,” ujar Lukman Pura.

Sebelumnya, dua hari dirawat, seorang anak usia 11 bulan di Bandar Lampung, pasien gagal ginjal akut atau Acute Kidney Injury (AKI) meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM). Kabar itu dibenarkan oleh Wakil Gubernur Lampung, Chununia Chalim. (***)

Facebook Comments
BACA JUGA :   RSUDAM Tingkatkan Pelayanan Jantung untuk Masyarakat Lampung