Sahruddin Nur Resmi Nahkodai Ketua LPAI Tubaba

0
243

Kinni.id, Tulang Bawang Barat – Sahruddin Nur nahkodai Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) kabupaten Tulangbawang Barat serah terima jabatan (Sertijab), kegiatan berlangsung di sekretariat LPAI Lampung, Jum’at (17/06/22).

Andi Lian, SH.MH Ketua LPAI Provinsi Lampung mengatakan penerbitan Surat Keputusan (SK) pengesahan pengurus LPAI Kabupaten Tubaba masa bhakti jabatan periode 2022- 2025.

Menindak lanjuti berakhirnya masa bhakti kepengurusan LPAI Tubaba sebelumnya dengan SK LPAI Provinsi Lampung nomor 003/SK/LPAI/LPG/VI/2022 tentang susunan pengurus Lembaga Perlindungan Anak Indonesia Kabupaten Tubaba dengan masa bhakti periode 2022-2025.

Pengukuhan ketua LPAI kabupaten Tubaba ditetapkan (16/06) yang ditandatangani oleh ketua LPAI provinsi Lampung Andi Lian, SH.,MH dan sekretaris Drs. Syahrudin Alkautsar.

Menjelaskan bahwa, Saharuddin Nur, SE, ditetapkan sebagai ketua LPAI Tubaba, H. Aristusyah, S.Ag menjabat sebagai Sekretaris dan Zainal Arifin, SE menjabat sebagai Bendahara serta jajaran pengurus lainya.

Dalam sambutan dan arahannya Ketua LPAI Provinsi Lampung Andi Lian, menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus LPAI Tubaba yang telah disahkan dilantik dapat amanah dalam melaksanakan tugas kelembagaan sebagaimana diamanahkan AD/ART serta program kerja LPAI.

“LPAI besutan kak Seto sahabat anak Indonesia berkomitmen memberikan perlindungan kepada anak Indonesia sekaligus mendorong terpenuhinya hak-hak anak Indonesia,” tuturnya.

“Untuk itu kami berharap LPAI Tubaba dapat mensosialisasikan program kerja LPAI dan mendukung Pemerintah mewujudkan Kabupaten Layak anak serta mendukung pihak Kepolisian dalam penegakan hukum perlindungan anak,” pintanya.

ketua LPAI Provinsi Lampung yang juga praktisi hukum pada kantor Advokad Andi Lian, SH., MH dan Patner itu juga menjelaskan bahwa LPAI membuka diri untuk bersinergi dengan pihak terkait manapun.

“Kami akan terus bersinergi dengan Pemerintah dan Pihak Aparatur Penegak Hukum (APH) serta stakeholder lainnya dalam penegakan hukum perlindungan anak Indonesia sebagai generasi penerus bangsa dan pemenuhan hak-hak anak Indonesia,” harapnya.

BACA JUGA :   Gubernur Arinal Ajak Masyarakat KKN Unila dan KKN Siger Berjaya Berkarya

Sementara dalam kesempatan itu ketua LPAI Tubaba Saharuddin Nur, SE dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih atas kepercayaan amanahkan yang diberikan kepadanya

“Terimakasih atas kepercayaan amanah ini, kami siap mensosialisasikan program-program kerja LPAI di Tubaba bersama jajaran pengurus dengan senantiasa berkoordinasi dengan LPAI provinsi Lampung,” tegasnya.

Selain berkoordinasi ia mengharapkan dukungan, arahan, serta bimbingan dan petunjuk, agar program LPAI tubaba bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan nawai cita kita bersama untuk mewujudkan program LPAI tubaba kedepannya. (DN)

Facebook Comments