Koalisi Bersama PKS dan PKB, Demokrat Bangun Komunikasi Bersama Semua Parpol

0
162

Kinni.id – Partai Demokrat (PD) dikabarkan akan berkoalisi bersama Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Ketiga partai ini diketahui telah menjalin komunikasi intens beberapa waktu belakangan.

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) melalui Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, menyatakan Demokrat sedang membuka komunikasi dengan semua partai politik. Hal tersebut dilakukan lantaran persyaratan untuk ikut Pemilu 2024.

Herzaky mengatakan bahwa akhir-akhir ini, komunikasi dengan PKS dan PKB semakin intens. Menurutnya, terdapat kesamaan platform, visi dan cara pandang dalam memperjuangkan hak-hak dan program-program prorakyat.

“Terlebih PD, PKS, dan PKB pernah bersama-sama dalam pemerintahan periode 2004-2014,” ujar Herzaky dalam siaran pers yang diterima Swara Kaltim, Jumat (17/6/2022).

Ia menegaskan soal Capres maupun Cawapres agar dikesampingkan.

“Yang kami utamakan adalah apa yang terbaik untuk rakyat,” lanjutnya.

Diketahui pula komunikasi yang dilakukan ketiga parpol tersebut dilandasi azas egalitarian atau kesetaraan, tanpa saling mendominasi satu sama lain, membangun kepercayaan dan soliditas, serta menjunjung tinggi kedaulatan masing-masing partai.

Tak hanya PKS dan PKB, Herzaky juga membeberkan, bahwa Partai Demokrat saat ini sedang menjalin komunikasi intens juga dengan salah satu parpol lainnya.

“Kami juga sedang melakukan komunikasi intens dengan satu partai lagi di luar PKS dan PKB,” pungkas Herzaky. (KN)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Lantik 15 DPC se-Lampung, AHY: Mari Satukan Visi dan Energi Menuju 2024