PWI Lampung dan IIB Darmajaya Tanda Tangani Nota Kesepahaman

0
375

Kinni.id, Bandar Lampung – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung dan Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjalin kerjasama di bidang pendidikan.

Hal itu ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Ketua PWI Lampung Wirahadikusumah dan Rektor IIB Darmajaya Ir Firmansyah Y Alfian.

Penandatanganan itu berlangsung di lantai III Balai Wartawan Hi Solfian Akhmad, Jalan A Yani Bandarlampung, Kamis (24/03/22).

Dalam kerjasama itu, IIB Darmajaya memberikan beasiswa 70 persen untuk pengurus PWI Lampung yang ingin melanjutkan pendidikan di jenjang strata 1 dan 2.

Sedangkan untuk anggota PWI Lampung atau keluarga diberikan beasiswa sebesar 50 persen.

Wirahasikusumah pun sangat mengapresiasi kerjasama PWI Lampung dan IIB Darmajaya. Khususnya guna meningkatkan pendidikan formal bagi wartawan yang tergabung dalam PWI Lampung.

“Terima kasih pak rektor. Ini adalah kado terbesar untuk kami, untuk mendukung peningkatan pendidikan formal bagi pengurus dan anggota PWI,” jelasnya.

Wira pun berjanji akan memanfaatkan kerjasama itu sebaik mungkin dalam meningkatkan kapasitas SDM anggota PWI Lampung.

Sementara, Firmansyah Y Alfian menyebutkan, IIB Darmajaya sangat mendukung terwujudnya wartawan yang profesional.

Apalagi, Firman merasa bagian dari keluarga besar PWI Provinsi Lampung. Sehingga, dia merasa memiliki kewajiban untuk mendukung wartawan profesional.

“Sebagai bagian dari PWI, maka ini menjadi kewajiban, jadi IIB Darmajaya perlu hadir dalam meningkatkan profesionalitas wartawan,” kata Firman. (**)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Serap Aspirasi, Ketut Rameo Turun ke Dapil