Lesty Putri Utami: Tangkal Radikalisme dan Terorisme Dengan 4 Pilar Kebangsaan

0
549

Kinni.id, Lampung Selatan – Kegiatan rutin yang dilakukan seluruh anggota DPRD Provinsi Lampung untuk dapat menambahkan pemahaman tentang ideologi pancasila kepada generasi muda.

Hal tersebut disampaikan oleh Lesty Putri Utami anggota DPRD Provinsi Lampung saat menggelar sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan, Sabtu (29/01/22).

Srikandi PDI Perjuangan menambahkan pengenalan sejak dini kepada generasi muda tentang ideologi pancasila akan menumbuhkan rasa patriotisme.

“Pemahaman ideologi pancasila sejak dini kepada generasi muda dapat membentuk rasa patriotisme untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tambahnya.

Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Sumberjaya, Kecamatan Jatiagung, Kabupaten Lampung Selatan.

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung berharap dengan mengamalkan 4 pilar kebangsaan generasi muda dapat menjaga dan mempertahankan bangsa Indonesia dari pemahaman radikalisme dan terorisme.

“Harapnya dengan digelarnya sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan generasi muda dapat mengamalkan 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika dalam menjaga keutuhan bangsa Indonesia,” harapnya.

Acara dihadiri oleh Kepala Desa Sumberjaya, aparatur Desa, Karang taruna, dan tokoh masyarakat Desa Sumberjaya serta menghadirkan Narasumber Tokoh Pendidikan Lampung Selatan Darmadi SPd dan Babinsa Koramil kecamatan Jatiagung Lukman. (KN)

Facebook Comments