Komang Koheri Turun Dapil Monitoring dan Evaluasi Bansos 3,7 Triliun

0
547

Kinni.id, Lampung Tengah – Anggota Komisi VIII DPR-RI I Komang Koheri melaksanakan Monev Bansos 3,7 Triliun. Diketahui sebelumnya bahwa Kementerian Sosial memberikan bantuan sosial di beberapa Kabupaten di Provinsi Lampung, diantaranya yaitu Kabupaten Lampung Tengah, Way Kanan, Lampung Utara, Tulang Bawang Barat dan Mesuji.

Legislator asal Lampung Tersebut menyuarakan dan meminta kepada Kementerian Sosial untuk dapat mempercepat penyaluran bantuan. Hal ini dikarenakan masih adanya Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang belum menerima bantuan.

“Mohon kepada Kementerian Sosial untuk dapat dengan sigap dan cepat menyalurkan bantuan tersebut karena ini adalah hak masyarakat untuk mendapatkannya. Kemudian dari data yang didapat rata- rata yang belum tersalurkan untuk program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) terhitung ada tiga bulan, yakni dari bulan Oktober, November dan Desember 2021. Seharusnya ini sudah tersalurkan pada tanggal 5 Januari 2022. Sekali lagi saya meminta kepada pihak bank yang terhimpun di Himbara untuk segeran secepatnya menyalurkan secara langsung kepada KPM,” Jelas Komang Koheri.

Menurut Komang Koheri monitoring dan evaluasi terhadap bantuan sosial yang dibagikan kepada masyarakat adalah tugasnya sebagai wakil rakyat.

“Sebagai Anggota DPR-RI saya mempunyai tugas untuk menjalankan pengawasan terhadap program-program yang turun ke masyarakat, apalagi ini dengan total 3,7 triliun rupiah. Hal ini harus menjadi evaluasi besar Kementrian Sosial agar mengevaluasi kinerja bank penyalur program sosial yang tergabung di Himbara, baik bank BRI dan Bank Mandiri,” tegas Komang Koheri. (KN/*)

Facebook Comments
BACA JUGA :   PLN Kembali Gelar Journalist Award 2021