RSUDAM Terima Bantuan Storage Tank Oxygen dari PT Cargill

0
253

Kinni.id, Bandarlampung – Rumah Sakit Umum Daerah dr. H. Abdul Moeloek (RSUDAM) Lampung menerima bantuan Satu Unit Storage Tank Oxygen dengan kapasitas 10 ton dari PT Cargill Indonesia melalui Corporate Social Responsibility nya guna tatalaksana dan dukungan ditengah pandemi Covid-19.

“Hari ini kita menerima kedatangan PT Cargill, Alhamdulillah melalui Corporate Social Responsibilitnya membantu ISO Tank kapasitas 10 ton dukungan tatalaksana pada saat ditengah pandemi Covid-19 ini,” Kata Direktur RSUDAM, Lukman Pura. Kamis (30/12/21).

Hal ini merupakan bentuk dukungan yang diberikan PT Cargill Indonesia kepada Pemerintah Provinsi Lampung guna antisipasi lonjakan kasus konfirmasi positif Covid-19 melalui RSUDAM.

“Alhamdulillah ini memberikan semacam ketenangan dan dukungan yang nyata terhadap kami pelaku kesehatan dalam penyediaan dan pelayanan bagi pasien-pasien Covid-19 khususnya penyediaan oxsygen. InsyaAllah kita sudah bisa mengantisipasi penyediaan oksigennya kalo seandainya ada lonjakan-lonjakan konfirmasi positif Covid-19,” tambahnya.

Dalam satu liter liquit sama dengan 650 liter Oxygen dalam tugas. Kalo saat pandemi meningkat rata-rata kebutuhan satu sampai dua ton dalam sehari yang kita butuhkan.

“Artinya stok oxygen aman, namun yang paling penting pasokannya kalo penyimpanan insyaallah sudah oke,” tegasnya.

Selanjutnya, Oxygen liquit ini nantinya terbuka untuk umum yang supaya dapat menjamin pasokan saat kondisi darurat.

“Pemasok Oxygen boleh siapa saja nantinya yang penting pada saat kondisi darurat harus ada suplayer yang bisa menjamin pemasokan,” tutupnya. (KN)

Facebook Comments