Pengantar Tugas Kepala Kejari Kaur 2024 Muhammad Yunus

0
163

Kinni.id, Kaur Bengkulu – Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Kaur menggelar acara Pengantaran Tugas mantan Kajari Kaur, Muhamad Yunus SH MH, yang berpindah tugas ke Kabupaten Blitar Jawa Timur bertempat di Aula Kejari, Selasa (11/6/24).

Acara ini dihadiri Kapolres Kaur, Dandim BS 0408 serta seluruh Kepala Dinas (Kadis) OPD dilingkunga Pemerintah Kabupaten (Pemkab)
Kaur.

“Dinamika bangsa dan negara saat ini menuntut lembaga penegak hukumuntuk menghadirkan penegakan hukum yang berorientasi pada kemanfaatan dan mendukung kebangkitan ekonomi nasional,” sampai Muhammad Yunus dalam sambutannya.

Ia mengingatkan kepada jajaran Kejari Kabupaten Kaur akan pentingnya profesionalitas dan integritas dalam pelaksanaan tugas.

Muhamad Yunus menginstruksikan para koordinator untuk membantu tugas-tugas teknis operasional dan mengoordinasikan pelaksanaan tugas para asisten serta Kepala Bagian Tata Usaha sesuai dengan petunjuk yang selama ini dijalankan.

“Profesionalitas dan integritas kuat membantu saudara mencapai hasil maksimal dan menghindari perbuatan tercela dapat meruntuhkan marwah institusi,” tegasnya.

Selain itu Ia juga mengimbau seluruh satuan kerja Kejaksaan di wilayah Kaur untuk membangun sinergi dalam komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi.

Untuk memaksimalkan penelusuran aset dan mengoptimalkan pengembalian kerugian negara dari setiap perkara.
“Hukum hadir tidak hanya untuk penindakan tetapi juga untuk mengedukasi masyarakat agar menghindari perbuatan melawan hukum. Penegakan hukum harus tajam ke atas dan humanis ke bawah, sehingga Kejaksaan dapat menjadi lembaga yang dipercaya dan mampu memberikan pelayanan prima bagi masyarakat kabupaten Kaur,” tutup Muhammad Yunus. (Jusri)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Pemprov Lampung Sampaikan Aspirasi Mahasiswa ke Presiden RI