KSO Pabrik TASA PTPN IV Reg. 7: Komitmen Terhadap Lingkungan Hidup Melalui Aksi Penanaman Pohon dan Penebaran Bibit Ikan

0
55

Kinni.id, Musi Banyuasin – Sebagai wujud komitmen menja lingkungan KSO Pabrik Talang Sawit mengadakan aksi aksi tanam pohon dan tebar bibit ikan di area pabrik dan lingkungan sekitar.

Kegiatan yang merupakan bagian dari Program Peduli Lingkungan PTPN IV Regional 7 KSO ini diawali dengan penanaman pohon diareal diarea pabrik, oleh Manajer Pabrik Talang Sawit Anton Prabowo dan Kepala Desa Tanjung Agung Barat Alpian H Kowi, kemudian acara dilanjutkan dengan penebaran benih ikan sebanyak 4000 ekor di sungai Musi.
Aksi tanam pohon dan sebar bibit ikan ini merupakan bentuk komitmen PTPN IV Regional 7 KSO Pabrik Talang Sawit dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup. PTPN IV Regional 7 KSO Pabrik Talang Sawit menyadari bahwa kelestarian lingkungan hidup merupakan hal yang sangat penting untuk kelangsungan hidup manusia dan makhluk hidup lainnya.
“Penanaman pohon dan penebaran benih ikan ini merupakan salah satu bentuk komitmen untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup. Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat sekitar untuk menjaga ekosistem lingkungan sekitar,” terang Anton Prabowo, melalui rilisnya, Sabtu (08/06/24).

“Melalui kegiatan ini, kami ingin mengajak seluruh karyawan dan masyarakat sekitar untuk bersama-sama menjaga kelestarian lingkungan hidup. Dengan menanam pohon dan menebar bibit ikan, kita dapat membantu menjaga keseimbangan alam dan menciptakan lingkungan yang lebih asri dan sehat,” tambah Anton.

PTPN IV Regional 7 KSO Pabrik Talang Sawit berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi lingkungan hidup dan dapat menginspirasi pihak lain untuk melakukan hal yang sama. PTPN IV Regional 7 KSO Pabrik Talang Sawit berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup dan menciptakan lingkungan yang berkelanjutan, harap Aktivis SPPN VII.

BACA JUGA :   Kostiana: Jaga Keutuhan NKRI dengan Pancasila

Sementara itu, Kepala Desa Tanjung Agung Barat mengapresiasi dan menyambut baik kegaitan PTPN IV Regional 7 Pabrik Talang Sawit atas kepedulian terhadap masyarakat sekitar.
“Kami berterimakasih kepada Pabrik Talang Sawit atas kepedulian terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar, kami pun berharap agar sinergi dan hubungan baik antara Pabrik Talang Sawit dan masyarakat sekitar dapat terus dipelihara dengan baik,” ujar Alpian. (Kn/*)

Facebook Comments