Mirza Dukung UTI Cetak Enterpreneur Muda Lampung

0
47

Kinni.id, Bandarlampung – Anggota DPRD Lampung Rahmat Mirzani Djausal (RMD) mendukung Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) untuk mencetak pengusaha-pengusaha muda di Provinsi Lampung.

“Apa yang dilakukan oleh Univerditas Teknokrat bisa menjadi contoh bagi kampus lain juga lembaga lain. Karena ini bisa melahirkan pengusaha-pengusaha muda,” ujar Mirza, saat menjadi pembicara utama
Business Talkshow yang digelar oleh UTI, Senin (20/5).

Mirza mengatakan, apa yang dilakukan oleh Universitas Teknokrat bisa menjadi contoh bagi kampus-kampus lain juga lembaga lain. Karena itu, Mirzani Djausal mendorong dan mendukung Universitas Teknokrat Indonesia untuk mencetak pengusaha-pengusaha muda di Provinsi Lampung.

Mirza melanjutkan, banyak sumberdaya alam di Indonesia termasuk di Provinsi Lampung belum terkelola dengan baik. Karena itu, masih banyak peluang bagi generasi muda untuk berinovasi menjadi pengusaha muda.

Dulu kata Mirza juga Ketua Gerindra Lampung, untuk memulai bisnis sangat sulit. “Dulu menang sulit untuk memulai menjadi pengusaha. Sekarang beberapa izin usaha cukup mudah. Termasuk akses usaha,” ujar mantan Ketua HIPMI Lampung ini.

Mirza lebih lanjut mengatakan, UMKM menjadi salah satu benteng ekonomi Lampung. Karena akses pemasaran sangat terbuka. Karena itu, sektor ini masih terbuka lebar bagi anak muda.

“Apalagi saat ini komoditas, pasar sangat luar biasa, dan permodalan semakin dipermudah, jadi saya rasa menjadi pengusaha itu adalah salah satu pilihan yang paling baik,” ujarnya.

Namun demikian, kata Mirza, untuk mendukung pertumbuhan pengusaha pemula harus didukung permodalan oleh pemerintah. “Inkubator-inkubator seperti yang ada di Universitas Teknokrat harus dikembangkan,” ujar Mirza.

Sementara itu, Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM, mengatakan, saat ini mencari pekerjaan sangat sulit, sehingga tidak bisa membekali mahasiswa siap kerja, tetapi harus disiapkan bisa menciptakan lapangan kerja. Lampung dapat yang maju dan makmur dimulai anak mudanya yang sudah mencintai entrepreneurship.

BACA JUGA :   Junaidi di Amanahkan Pimpin DPW PWDPI Lampung

Menurutnya, anak muda harus berkembang karena ini menjadi masalah nasional, tidak malu lagi, tidak hanya berpikir lulusan kuliah menjadi PNS, tetapi berpikir menjadi pengusaha. “Usahanya itu dimulai dari sejak mahasiswa sehingga ketika lulus memang sudah berjalan usahanya,” katanya.

“Kami sangat sangat support kepada bapak Rahmat Mirzani Djausal kedepannya bisa berkontribusi lebih besar lebih jauh terhadap Provinsi Lampung,” ujar Mahathir. (*).

Facebook Comments