Ditreskrimum Polda Lampung Gelar Patroli Hunting Cegah Gangguan Kamtibmas Malam Ramadan

0
59

Kinni.id, Bandar Lampung – Personel Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Lampung melaksanakan kegiatan patroli hunting guna mengantisipasi ganguan Kamtibmas di Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah.

Giat patroli hunting ini menyusuri rute dimulai dari Mapolda Lampung – Jl. Terusan Ryacudu – Jl. Ryacudu – Jl. Soekarno Hatta – Jl. ZA. Pagar Alam – Jl. Sultan Agung – Jl. Ryacudu – Jl. Terusan Ryacudu – Mapolda Lampung, Sabtu (23/3/2024) pada pukul 22.00 WIB sampai selesai.

“Iya, kegiatan patroli hunting ini antisipasi geng motor, kejahatan jalanan, premanisme, dan kejahatan lainnya pada bulan Ramadan di wilayah hukum Polda Lampung,” ujar Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Umi Fadilah Astutik dikonfirmasi, Minggu (24/3/2024).

Dari kegiatan rutin ini, Umi menyampaikan, personel Ditreskrimum menciptakan dan memastikan situasi serta kondisi Kamtibmas berjalan dengan aman kondusif.

Termasuk membubarkan kelompok-kelompok anak remaja masih berkerumun hingga tengah malam, guna mencegah potensi tindak pidana kejahatan.

“Dalam pelaksanaannya, kami melakukan patroli dialogis dan memberikan imbauan secara humanis kepada orang yang sedang nongkrong di pinggir jalan untuk kembali ke rumah,” ucapnya.

Lebih dari itu, petugas turut melakukan pengecekan surat-surat kendaraan bermotor sekaligus indentitas masyarakat ditemui.

“Kami terus mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat sama-sama menjaga Kamtibmas di mulai dari lingkungan terdekat masing-masing, mari kita pastikan Ramadan di Provinsi Lampung berjalan kondusif,” tandas Kabid Humas. (Kn/*)

Facebook Comments
BACA JUGA :   BI Lampung Siapkan Rp4,3 Triliun Hadapi Periode Ramadhan dan Idulfitri 1445H