Harlan ke 63, IKA PMII Wacanakan Bangun Sekretariat Permanen Bersama

0
165

Kinni.id, Lampung Barat – Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Lampung Barat dan Pengurus Cabang PMII setempat berencana akan membangun fasilitas Sekretariat bersama sebagai episentrum pemikiran dan pengembangan intelektual.

Gagasan tersebut tercetus dalam acara silaturahim, buka bersama sekaligus memperingati hari lahir PMII ke 63 yang dilaksanakan di Caffe Bukit Resto, Kecamatan Balik Bukit, Senin (17/4/2023).

Ketua IKA PMII Lambar, Junaidi Jamsari, mengapresiasi wacana yang digagas secara bersama itu. Hematnya, kelak rumah besar bagi alumni dan kader di Lambar itu akan menjadi wasilah untuk menebar kemanfaatan ditengah masyarakat.

Pasalnya kata Junaidi, saat ini Alumni dari berbagai wilayah di Lambar semakin banyak dan kian bertambah dalam setiap tahunnya. Dalam acara diatas saja dihadiri 100 peserta.

“Kuantitas Alumni ini tentu harus kita kordinir dan kanalisasi, salah satunya kita akan buat sekretariat permanen sebagai tempat kita berdiskusi membahas isu isu terkini utamanya terkait kebangsaan,” Ujar Junaidi Jamsari.

Ia meyakini, sejatinya niat yang baik dan benar terkait pembangunan sekretariat permanen yang kelak diperuntukan untuk pengembangan Sumber Daya Manusia di Lambar itu dapat terealisasi.

“Ini wacana jangka panjang kita semua, mohon doa dan supportnya semoga hajat kita dapat terealisasi sesuai rencana, yakinlah cepat atau lambat ini akan terwujud,” harapnya.

Selain itu, Junaidi juga berpesan, agar seluruh anggota dan kader di Bumi Beguwai Jejama itu senantiasa konsisten merawat soliditas yang sejatinya telah lama terbangun. Sebab katadia, kebersamaan dan soliditas adalah kekuatan.

Adapun, terkait rencana lokasi sekretariat, pihaknya menyatakan bakal mencari letak strategis di Kabupaten setempat.

Sementara, Majelis Pembina Pengurus Cabang PMII Lambar, Heri Gunawan, mengamini rencana tersebut. Pasalnya katadia, sumbangsih pemikiran dari seluruh Alumni PMII harus direalisasikan dan di Dharma Baktikan.

BACA JUGA :   Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Buka Rakerda IX RAPI

Ia berharap dan meyakini, kelak sekretariat bersama PMII itu bakal menjadi salah satu alternatif atau fasilitas dalam mewujudkan SDM yang berkualitas di Kabupaten penghasil kopi robusta itu.

“Mari kita berperan dan ambil andil untuk turut serta memajukan daerah melalui optimalisasi profesi yang kita jalani,” ajak pria yang saat ini tercatat sebagai salah satu Anggota DPRD setempat.

Untuk diketahui, sebagai langkah Konkritnya dalam kesempatan diatas langsung dibentuk Ketua, Sekretaris, Bendahara dan tim pembangunan. (KN/*)

Facebook Comments