Puskesmas Kalirejo Pesawaran Terapkan ‘Tagline’ Senyum – Santun di Setiap Pelayanan

0
239

Kinni.id, Pesawaran – Senyum dan santun menjadi tagline Puskesmas Kalirejo Kabupaten Pesawaran, dalam melayani seluruh pasien, tamu dan pengunjung yang hadir disetiap waktu. Hal tersebut, merupakan wujud komitmen dari fase kesehatan yang berada ditingkat desa dan kecamatan.

Tentu, konsep yang digunakan tersebut, menjadi kebanggaan warga sekitar, yang pernah mendatangi Puskesmas untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.

Salah satu warga Kalirejo, Wawan (26) mengatakan, pelayanan yang disuguhkan oleh pihak Puskesmas kepada pasien dan pengunjung, mulai dari Staf, perawat, Bidan dan dokter sangat maksimal. Tentu, hal itu yang dibutuhkan oleh masyarakat dalam menerima pengobatan.

“Alhamdulillah bang, selama saya berobat ke Puskesmas Kalirejo diberikan pelayanan yang baik. Perawat dan stafnya Santun, sopan, dan gak ribet – ribet,” Kata Wawan.

Menurutnya, pelayanan yang baik tersebut sudah dirasakan sejak lama, terlebih dirinya memang berdomisili di Kalirejo. Bahkan, kata dia. Selain santun, sopan, yang paling disukai oleh warga sekitar adalah pelayanan cepat dan tanggap.

“Mereka tanggap bang, kadang kalau ada warga yang sakit dan membutuhkan kendaraan untuk dijemput. Mereka selalu siap dan tepat waktu. Ini yang kami seneng bang,” Tegasnya.

Hal senada diungkapkan, Ahmad (40) bahwa bagi dirinya pelayanan yang diberikan oleh pihak Puskesmas Kalirejo sudah sesuai standar yang diinginkan oleh warga dan masyarakat. Karena, senyum, sopan, dan santun menjadi hal penting dalam menerima semua pasien yang membutuhkan pelayanan.

“Saya ini sudah sering berobat ke Puskesmas mas. Dan saya rasakan sendiri, semua staf, perawat, bidan dan dokter sangat ramah. Ini yang kami harapkan, dan tentunya pelayanan ini dapat menjadi contoh semua fase kesehatan,” Tegasnya.

Sementara, saat dikonfirmasi. Salah satu staf Puskesmas Kalirejo, Yudhistira Wijaya mengaku pada prinsipnya seluruh jajaran, staf, karyawan, dan dokter yang ada di Puksemas tetap konsisten, dengan mengedepankan pelayanan terbaik.

BACA JUGA :   Temu Pamit Pimpinan PTPN I Regional 7 Cair dan Produktif

“Kami fokus, dan konsisten memberikan pelayanan terbaik. Itu aja, karena sudah selayakanya fase kesehatan yang ada di tingkat kecamatan, memberikan pelayanan maksimal. Soal, yang menilai baik atau buruk, kami serahkan kepada masyarakat yang menilainya,” Tegas nya.

Selain itu, dirinya menegaskan kepada semua pihak dan masyarakat khususnya, untuk bersama – sama memantau, dan mengkritik tentang pelayanan yang diberikan.

“Saran, kritik dan masukan dari masyarakat, dapat menjadi rujukan kami untuk berbuat baik, untuk masyarakat Kalirejo Pesawaran,” Tegasnya. (KN)

Facebook Comments