Seleksi Pra PON Softball dan Baseball Lampung Tahap Dua

0
422

Kinni.id, Bandar Lampung – KETUA Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung Brigjen TNI (Purn) Amalsyah Tarmizi kembali melakukan road show meninjau cabang olahraga yang sedang melakukan latihan.

Kali ini Amalsyah menyambangi para atlet Baseball dan Softball yang sedang menjalani pemusatan latihan daerah (Pelatda) di Lapangan Emas PKOR Way Halim, Bandar Lampung, Selasa, 21 Maret 2023. Ketua Pengprov Perbasasi Lampung Wiriawan Sada Melindra saat menyambut ketua KONI, mengatakan, tim baseball Lampung baru saja menyelesaikan seleksi tahap II menjadi 29 orang.

“Nanti kami akan melakukan tahap seleksi akhir menjadi 20 atlet yang berangkat ke pra PON 2023. Sedangkan tim softball saat ini masih berjumlah 31 atlet yang pada akhirnya nanti akan berjumlah 17 orang yang berangkat ke pra PON,” kata pria yang akrab disapa Awa itu dalam keterangan resminya.

Menurut Awa, seleksi tahap akhir tim baseball dan softball Lampung dilakukan satu bulan sebelum keberangkatan menuju Pra PON 2023.

Pada kesempatan tersebut, Amalsyah meminta para atlet semangat dalam berlatih menjelang Pra Pon Cabang Olahraga Baseball dan Softball pada bulan Juli 2023 mendatang.

“Tetap semangat, untuk bisa meraih apa yang dicita-citakan haruslah dengan usaha yang keras dan tanpa mengenal lelah,” ujar dia.

Ketua KONI juga meminta Perbasasi Lampung mempertahankan dan meningkatkan prestasi pada PON yang akan datang. Dari raihan satu emas di nomor softball dan satu perak dari baseball, diharapkan bisa meningkat. “Mudah-mudahan baseball bisa meraih emas, dan pertahankan prestasi emas softball,” katanya. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA :   DPRD Provinsi Lampung Gelar Paripurna