Cuaca Ekstrem, Elly Wahyuni Wakil Ketua I DPRD Lampung Himbau Masyarakat Lebih Berhati-hati

0
354

Kinni.id, Bandar Lampung – Sejumlah masyarakat dan pelancong destinasi wisata mulai bepergian, untuk menikmati libur akhir tahun dalam rangka perayaan Natal dan Tahun Baru 2023.

Wakil I Ketua DPRD Lampung, Elly Wahyuni mengimbau, warga atau pelancong yang saat ini tengah menikmati libur natal 2022 dan tahun baru 2023, mungkin ada baiknya menyimak imbauan terkini dari BMKG dan BPBD.

Pasalnya, libur akhir tahun kali ini harus dilalui di tengah cuaca ekstrem yang melanda sejumlah garis pantai di Provinsi Lampung.

Politisi partai besutan Prabowo Subianto ini meminta, warga yang hendak berwisata di pantai lebih berhati-hati terhadap gelombang.

“Untuk yang berlibur di pantai pada musim penghujan seperti ini, disarankan siang atau sore hari. Karena ketika pagi sampai siang ombak biasanya akan tinggi,” ujar Nenden.

Selain itu dia juga menekankan faktor keselamatan dalam perjalanan berlibur, terlebih lagi saat musim penghujan seperti saat ini.

“Ketika di jalan saat musim penghujan juga perlu hati-hati. Karena perubahan cuaca tiba-tiba dan faktor licinnya jalan saat hujan,” ungkapnya.

Dia juga berpesan agar pengelola wisata pantai, dapat menyiapkan tim yang selalu siaga untuk menanggulangi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Juga harus menyiapkan pertolongan pertama di tempat pantai yang dikelolanya,” pungkasnya. (*)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Fraksi PDI-Perjuangan Dorong Pansus Untuk Awasi Harga Singkong