Natasha Kiara Puteri Remaja Lampung 2022 Siap Go Nasional

0
1323

Kinni.id, Bandar Lampung – Natasha Kiara Jap, siswi SMA Xaverius Pahoman Kota Bandar Lampung terpilih dalam ajang Putri Remaja Provinsi Lampung 2022.

Atas prestasinya itu, ia akan mewakili Lampung dalam ajang Puteri Remaja 2022 di tingkat nasional pada 31 Oktober-3 November 2022 mendatang.

Natasha Kiara Jap menceritakan jika perjuangannya sebelum tembus mewakili Lampung terlebih dahulu melewati seleksi di tingkat provinsi.

“Semua seleksi sudah diikuti, mulai dari pendaftaran awal hingga berbagai penilaian terkait kemampuan personal,” kata Kiara, saat diminta keterangan di Bandarlampung, Selasa (25/10/22).

Ia menambahkan, meskipun ini merupakan ajang kecantikan perdana bagi Kiara, namun Kiara mengaku tetap merasa percaya diri.

“Dengan hal ini tentunya untuk membanggakan kedua orang tua karena bisa membawa nama Lampung ke ajang nasional,” ujarnya.

“Minta doa restu nya, agar bisa memberikan yang terbaik terbaik bagi diri sendiri, sekolah, dan Lampung,” ungkapnya.

Selain itu, ia pun menyampaikan bahwa capaian itu tidak terlepas dari dukungan sekolah dengan memberikan kelonggaran dalam belajar dan membantu mengembangkan kemampuan.

“Tentunya sekolah sangat mendukung apalagi kebaikan dan membawa nama Lampung, tetapi pulang dari ajang nasional punya tanggung jawab sendiri untuk menyelesaikan tugas-tugas yang ada,” terangnya.

Runner up Puteri Remaja Lampung 2022 ini menuturkan, dirinya turut aktif di kegiatan sosial anak berkebutuhan khusus. Hal itu dikarenakan dirinya tidak ingin anak berkebutuhan khusus mendapat perlakuan yang tidak baik.

“Mereka juga sama, aku gak mau anak berkebutuhan khusus itu di jatuhkan karena mereka juga anugerah Tuhan,” tegasnya.

Lebih lanjut, Kirana pun berharap agar kedepan dirinya bisa memotivasi remaja-remaja di Indonesia khususnya di Lampung untuk peduli sesama terhadap yang lebih membutuhkan.

BACA JUGA :   PWI Lampung Kecam Aksi Intimidasi Wartawan di BPN Kota Bandar Lampung

Sementara itu, Ibunda Kiara, Yenni mengaku bangga dengan capaian sang buah hati nya tersebut.

“Tentunya senang banget, bangga, dan sangat bersyukur,” tutur Yenni. (KN/*)

Facebook Comments