Keutuhan NKRI Jadi Tanggung Jawab Kita Bersama

0
177

Kinni.id, Bandar Lampung – Dalam memberikan pemahaman terhadap masyarakat tentang nilai-nilai ideologi pancasila yang sudah mulai terkikis ditengah kemajuan teknologi informasi.

Kostiana, SE.,MH anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Lampung menggelar sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan bersama masyarakat Kecamatan Teluk Betung Selatan, Kota Bandarlampung, Minggu (23/10/22).

Srikandi PDI Perjuangan ini menyampaikan sosialisasi ini dilakukan supaya masyarakat dapat menjaga negara kesatuan republik Indonesia (NKRI).

“Kita perlu memahami tentang nilai-nilai pancasila untuk menjaga Indonesia dengan pilar-pilar kebangsaan, UUD 1945, pancasila, bhineka tunggal Ika dan menjaga keutuhan NKRI karena ini menjadi tanggung jawab dari kita semua seluruh ,” ujar Sekretaris Komisi IV DPRD Lampung.

Kegiatan yang dilangsungkan dihadiri oleh beberapa narasumber, yaitu Mayor Infantri Suprapto Danramil 410-02/ TBS, juga H. Suparman Abdul Karim.

Mayor Infantri Suprapto menyampaikan ideologi pancasila merupakan perasaan bangsa, yang digambarkan melalui lima sila.

“Makna yang ada di dalam Pancasila berkaitan dengan kehidupan sehari-hari yang kita lakukan, maka seharusnya kita mampu untuk mengimplementasikan Pancasila yang terkandung dalam lima sila tersebut,” tambahnya. (KN)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Bawaslu Lampung Tekankan Pentingnya Pengawasan Partisipatif