Pringati Hari Lahir Pancasila, DPD PDI Perjuangan Lampung Gelar Upacara dan Lomba Pidato

0
220

Kinni.id, Bandar Lampung – DPD PDI Perjuangan Lampung menggelar upacara dan juga lomba pidato internal partai di peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023.

Hal ini juga di manfaatkan oleh kader PDIP untuk berkonsolidasi bersama pengurus, kader dan simpatisan untuk persiapan Hattrick PDIP di Pemilu 2024.

Sutono Sekretaris DPD PDIP Lampung mengatakan, pihaknya melaksanakan upacara bendera peringatan hari lahirnya Pancasila, karena diketahui Pancasila menjadi dasar negara dan alat mempersatukan bangsa Indonesia.

“Karena Pancasila bisa mempersatukan berbagai macam persoalan, ini makna sesungguhnya dari Pancasila. Hal ini sekaligus wahana konsolidasi fungsional partai, untuk persiapan pemenangan Pemilu dan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden,” kata Sutono, usai upacara di Kantor DPD PDI Perjuangan Lampung, Kamis (1/6/23).

Menurut Sutono, spirit Pancasila harus bisa meningkatkan semangat keberanian, tekad dalam melindungi kehidupan berbangsa dan bernegara, dengan konkret memberantas kemiskinan.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPD PDIP Lampung, Deddy Candra menjelaskan, sebagai generasi milenial sebaiknya dimaknai dengan semangat Bung Karno.

“Kami milenial PDIP mewarisi apinya, untuk bergerak, bergotong royong, hingga berkonsolidasi memenangkan PDIP dan Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI,”tegas Deddy Candra.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan lomba pidato yang di ikuti oleh 20 peserta dari internal partai sebagai bentuk dari keinginan untuk membangkitkan semangat api perjuangan untuk lebih memperkuat dan konsolidasi internal bekerjasama dalam kontekstasi politik 2024. (Kn/*)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Agus Nompitu: Perusahaan Wajib Berikan THR H-7 dengan Catatan Tidak Dicicil