AHY: “Mari Jadikan Bulan Suci Ini untuk Kuatkan Tali Persaudaraan”

0
508

Kinni.id, Jakarta – Pemerintah telah menetapkan 1 Ramadhan 1443 H jatuh pada Minggu, 3 April 2022. Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh umat Muslim.

“Selamat menunaikan ibadah puasa Ramadhan 1443 H, mari kita jadikan bulan suci ini untuk menguatkan tali persaudaraan, ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniah, dan ukhuwah insaniyah,” ujar AHY, Sabtu (2/4). “Insya Allah Ramadhan kali ini bisa membawa keberkahan dan pencerahan untuk kita semua,” sambung AHY.

AHY juga mengingatkan, bulan Ramadhan ini merupakan waktu yang tepat untuk mengasah sifat-sifat sosial kita. “Bulan suci Ramadhan ini juga merupakan waktu yang tepat bagi kita untuk mengasah kepekaan lahir dan batin, melatih empati sosial, serta menebar ajaran Islam Rahmatan Lil Alamin,” kata AHY.

Pemerintah telah mengumumkan hasil sidang isbat yang diadakan pada Jum’at (1/4) sore, untuk menentukan awal puasa atau 1 Ramadan 1443 Hijriah/2022 Masehi. Berdasarkan hasil sidang, awal puasa disepakati dimulai Minggu 03 April 2022.

Facebook Comments
BACA JUGA :   Kapolresta Bandar Lampung Pimpin Upacara Penyerahan Jabatan Waka Polresta Bandar Lampung