Survei Charta Politika Indonesia, PDI Perjuangan di Lampung Duduki Peringkat Satu

0
675

Kinni.id, Bandar Lampung – Melalui rilis lembaga survei Charta Politika Indonesia yang di lakukan mulai tanggal 27 Januari 2022 sampai 2 Februari 2022. Proses survei menggunakan multistage random sampling dengan jumlah sampel 800 responden melalui proses wawancara tatap muka dengan protokol kesehatan dan margin off eror +/- 3,46 persen.

Survei menyajikan data survei khusus Provinsi Lampung tentang kepuasaan kinerja Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, pengetahuan pelaksanaan pemilu 2024, wacana penundaan pemilu 2024, elektabilitas kepala daerah, elektabilitas presiden dan partai politik.

Tentang elektabilitas partai politik di provinsi Lampung, PDI Perjuangan menempati urutan pertama sebagai partai yang diminati oleh masyarakat Lampung. Dengan perolehan tertinggi 29,8 persen, kemudian partai Gerindra 16,6 persen, dan di susul urutan ketiga yaitu partai Golkar meraih 10,3 persen.

Menanggapi perolehan survei yang di rilis oleh Charta Politika Indonesia, Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Sudin SE mengatakan untuk tidak berpuas diri dan tetap turun menyapa rakyat.

“Survei yang merupakan salah satu indikator untuk mengukur keberhasilan kinerja, hal ini justru sebagai penyemangat seluruh kader PDI Perjuangan di Lampung untuk terus turun ke masyarakat, jangan berpuas diri dan jumawa, tetap turun menyapa rakyat, bekerja untuk rakyat,” ujarnya, Kamis (17/03/22).

Sudin juga menambahkan sesuai instruksi Ketua Umum, kader PDI Perjuangan diminta terus hadir bersama rakyat.

“Sesuai arahan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri, seluruh kader PDI Perjuangan diminta untuk terus melakukan kerja-kerja politik demi kepentingan rakyat sesuai dengan slogan partai yakni “partai wong cilik” kader juga diminta tidak berhenti untuk selalu rajin menyapa masyarakat,” tambahnya.

Selanjutnya, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Lampung, Aprilliati menyampaikan adanya hasil survei tersebut dapat mensolidkan anggota Fraksi untuk selalu dekat dengan persoalan rakyat.

BACA JUGA :   Tentang Dugaan Pemukulan Nakes Kedaton, Fauzin : Bukti Nyata Hak Masyarakat Belum Terpenuhi

“Tentunya hasil survei ini menjadi pacuan untuk kita sebagai kader PDI Perjuangan dapat terus bekerja untuk rakyat. Dengan mengkonsolidasikan dan mensolidkan anggota Fraksi DPRD Provinsi Lampung untuk aktif dalam kegiatan di dapil masing-masing, untuk selalu dekat dengan persoalan yang dihadapi rakyat dan mencari solusinya agar dapat membantu mereka,” tuturnya. (KN)

Facebook Comments