Kolaborasi FKPPIB Bersama SPPN VII Optimalkan Talenta Pemuda

0
103

Kinni.id, Bandarlampung – Forum Komunikasi Putera Puteri Indonesia Bersatu (FKPPIB) terus bergerak menjalin sinergi dengan berbagai elemen termasuk Serikat Pekerja Perkebunan Nusantara VII (SPPN VII).

Pengurus FKPPIB Koordinator Daerah (Korda) Lampung yang terdiri dari Ketua Teza Aldiano, Ketua Bidang Peranan Peremuan Billa Pramaisejela Nabilah Putri, Kabid Dokumentasi, dan Publikasi Mahdi didampingi Ketua Pelaksana Kegiatan Pelatihan Kepemimpinan Alviano Santana beraudiensi dengan SPPN VII, Senin (17/01/22).

Audensi pengurus FKPPIB diterima Sekretaris Jenderal SPPN VII Sasmika DW dan Bendara Umum Agus Saiful Bahri diruang sekretariat SPPN VII lantai 3, kantor Direksi, Jalan Teuku Umar Nomor 300, Bandarlampung.

Ketua FKPPIB Korda Lampung Teza Aldiano menyampaikan organisasi ini merupakan forum lintas BUMN sebagai wadah putera puteri karyawan BUMN untuk mengekspresikan segenap resources, potensi, dan talenta untuk kemanjuan BUMN dan Bangsa Indonesia.

Ia menyadari forum yang terlahir baru sebulan terus bergerak dinamis dengan mengoptimalkan potensi, kemampuan, dan talenta untuk bersinergi semua pihak. Pada kesempatan ini, FKPPIB membangun sinergi dengan SPPN VII yang notabena induk oraganisasi kayawan PTPN VII.

“Kami mengharapkan SPPN VII mendukung keberadaan FKPPIB terutama dalam waktu dekat akan mengadakan pelatihan kepemimpinan yang akan diikuti oleh Anak anak karyawan BUMN dan para pemuda desa penyangga kebun PTPN VII” harap Tezza.

“Pelatihan kepempinan nantinya akan menghadirkan para pembicara dari pimpinan PTPN VII diantaranya pak Direktur, SEVP juga termasuk Ketua Umum SPPN VII, pada kesempatan ini mengharapkan dukungan baik mengkordinasikan kepada ketua cabang yang berada di Unit kerja terdekat untuk dapat mengirimkan anak anak karyawan untuk mengikuti kegiatan,” terang Alviano Santana.

Mahasiswa Fakultas Lingkungan ITERA itu meminta kepada Ketua SPPN VII untuk dapat menuangkan pengalamannya dalam menakhodai organisasi karyawan dengan anggota ribuan ini menjadi pemateri pada kegaitan yang direncanakan akan dilaksanakan pada minggu kedua Februari mendatang.

Di sisi lain, Ketua Bidang Peranan Perempuan, Billa Pramaisejela Nabilah Putri menguraikan forum ini telah memberikan ruang bagi kaum perempuan untuk menuangkan berbagai ide dan gagasan termasuk issue penting, seperti beberapa waktu lalu berkesempatan untuk berdiskusi dengan NGO Damar yang konsen dengan perempuan.

“Kelak, bidang Peranan Peremuan juga akan mengadakan kegiatan yang mengakat tema berkaitan dengan perempuan dan menghadirkan para tokoh perempuan inspiratif dari Lampung yang mempunyai kedudukan strategis baik di pemerintahan maupun politik,” urai Mahasiswi Fakultas Hukum Unila itu.

Sementara itu, SPPN VII mengapresiasi dengan hadirnya FKPPIB sebagai wadah anak anak karyawan BUMN yang kami amati gerakannya cukup dinamis dan mengangkat tema yang menarik dalam setiap publikasinya. “Semoga kehadiran FKKPIB dapat dengan baik mewadahi anak anak karyawan BUMN dan terpenting memberikan manfaat,” ujar Sasmika Dwi Suryanto Sekjen SPPN VII didampingi Bendum Agus Saiful Bahri saat memberikan tanggapan atas uraian pengurus FKPPIB Korda Lampung.

SPPN VII siap untuk berkolaborasi dengan FKPPIB dalam memajukan anak anak karyawan BUMN terutama PTPN VII dan untuk kegiatan pelatihan kepemimpinan kami akan menyampaikan kepada ketua cabang Unit terdekat seperti Kedaton, Bergen, Rejosari Pematang Kiwah, Way Berulu dan Way Lima untuk mengirimkan anggota guna mengikuti kegiatan.

“Berorganisasi itu penting untuk melatih kita bagaimana cara mempimpin dan memiliki relasi, jaringan guna menampak kita didunia kerja. Nah Forum ini sangat tepat bagi kalian anak-anak karyawan BUMN untuk mengekpresikan segala kemampuan baik untuk kemajuan BUMN maupun negara,“ tambah Agus Saiful Bahri Bendahara Umum. (KN/*)

Facebook Comments