Jaga Generasi Bangsa Dengan Nilai-nilai Ideologi Pancasila

0
255

Kinni.id, Bandarlampung – Anggota DPRD provinsi Lampung Kostiana, S.E, M.H menggelar sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan.

Kegiatan yang menjadi agenda rutin dan merupakan program DPRD provinsi Lampung untuk dapat memperkuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dengan menjunjung tinggi nilai-nilai ideologi pancasila.

“Kita mau memelihara ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan bersama generasi muda bangsa supaya kita tidak meninggalkan nilai-nilai yang ada untuk menjadikan bangsa Indonesia tetap terjaga kebhinekaan,” ujarnya. Sabtu (27/11)

Bendahara DPD PDI Perjuangan ini menyatakan dengan memahami ideologi pancasila dan pemahamannya maka generasi muda akan menjaga utuhnya NKRI.

“Bahkan ketika pemahaman tentang radikalisme masuk ditengah kemajuan teknologi, anak-anak kita tidak akan terbawa karena mereka sudah memahami ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan,” tambahnya.

Anggota Komisi IV DPRD provinsi Lampung ini mengatakan peran penting keluarga menjadi salah satu upaya untuk membentengi generasi muda bangsa dalam menjaga diri dari radikalisme.

“Tentunya peran orang tua sangat penting, dalam menjaga anak-anak generasi muda ini untuk tidak terjerumus dalam pemahaman radikalisme,” tegasnya.

Lurah Sukajaya, Tamin, Bandarlampung berharap kegiatan sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan ini dapat terus dilakukan supaya generasi muda dapat terus menjaga keutuhan NKRI.

”Kegiatan yang baik ini kita dukung, supaya generasi kita dapat memahami dan menjaga NKRI dengan pemahaman nilai-nilai ideologi pancasila,” tutupnya. (KN)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Adipati Surya Hadiri Pelaksanaan Zakat Fitrah Bersama Baznas Kabupaten Waykanan