RMD Gandeng Generasi Milenial TIDAR Lampung, Bangun Bangsa Dengan Ideologi Pancasila

0
267

Kinni.id, Bandarlampung – Rahmat Mirzani Djausal S.T, M.M anggota DPRD Provinsi Lampung menggelar sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan bersama dengan sayap partai Gerindra Tunas Indonesia Raya (TIDAR) provinsi Lampung.

Kegiatan rutin yang menjadi agenda oleh DPRD provinsi Lampung untuk dapat memberikan pemahaman tentang nilai-nilai ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan kepada generasi muda bangsa.

“Dahulu Indonesia masih dalam jajahan karena tidak adanya pemahaman, masih di pimpin oleh raja-raja di masing-masing wilayah, dan dengan waktu yang panjang akhirnya Indonesia menemukan titik terang di mana bangsa itu bisa bersatu dengan memiliki ideologi,” ujar Ketua Fraksi Gerindra DPRD provinsi Lampung. Sabtu (27/11)

Mirza- sapaan akrabnya mengatakan dengan memahami ideologi pancasila dan menanamkan wawasan kebangsaan dalam hati nurani dapat membuat kita terus menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Kalo ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan sudah ditanamkan dalam diri kita, menjadi kesepakatan untuk dapat terus menjaga negara kita dengan utuh dengan satu pandangan yaitu ideologi pancasila,” tambahnya.

Sekretaris Komisi V DPRD provinsi Lampung ini mengatakan bahwa ditangan anak-anak muda Indonesia akan menjadi kuat.

“Di tangan pemuda-pemudi generasi muda bangsa, Indonesia akan menjadi lebih baik dan kuat karena sejak dini sudah tertanam nilai-nilai ideologi pancasila,” tegasnya.

Geraldus Elvatino Calon Wakil Ketua TIDAR Lampung menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh DPRD provinsi Lampung untuk dapat menumbuhkan rasa cinta kepada NKRI.

“Dengan adanya sosialisasi pembinaan ideologi pancasila dan wawasan kebangsaan tentunya menambah wawasan kepada kita generasi milenial dan nantinya dapat kita aplikasikan di kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Gegew- sapaan akrabnya menambahkan TIDAR Lampung akan terus menjadi pendukung partai Gerindra dalam setiap kegiatan-kegiatannya.

BACA JUGA :   Dapenbun Sosialisasi Program ke Karyawan PTPN VII

“Kita TIDAR Lampung akan terus mendukung program-program yang dilakukan oleh DPRD provinsi Lampung khususnya partai Gerindra, saling bersinergi untuk membangun bangsa yang paham ideologi pancasila,” tutupnya.

Kegiatan yang berlangsung di Cafe Kopi Wartalk dan dihadiri oleh perwakilan TIDAR Lampung yang berasal dari Bandarlampung, kabupaten Lampung Timur, Kota Metro dan Lampung Tengah. (KN)

Facebook Comments