Jelang Musda Demokrat Lampung, Dukungan Untuk Dua Calon Sudah Mulai Muncul

0
674

Kinni.id, Bandar Lampung – Musyawarah Daerah (Musda) V Partai Demokrat Lampung yang akan digelar Senin 25 Oktober 2021, dengan prediksi hanya memunculkan dua nama calon saja, yakni incumbent M. Ridho Ficardo dan Edi Irawan Arief.

Berdasarkan informasi yang dari salah satu pengurus partai berlambang mercy ini, M. Ridho Ficardo mendapatkan dukungan 8 DPC kabupaten/kota sedangkan Edi Irawan Arief 7 DPC.

“Dengan delapan DPC yang dukung Ridho Ficardo yakni DPC Metro, Lampung Timur, Lampung Tengah, Tuba Barat, Lampung Utara, Way Kanan, Pringsewu dan Pesawaran,” kata sumber yang enggan disebutkan namanya. Minggu (24/10)

Namun, dari 8 DPC yang mendukung M Ridho Ficardo, ada 3 yang berstatus Pelaksana Tugas (Plt) yakni DPC Lampung Timur, Metro dan Pringsewu, yang artinya ketiga DPC tersebut tidak memiliki hak suara. Jadi, hanya lima DPC yang Ridho kantongi.

Sementara Edi mendapatkan dukungan dari DPC Lampung Selatan, Bandar Lampung, Tulang Bawang, Mesuji, Pesisir Barat, Tanggamus dan Lampung Barat.

“Keduanya tetap akan diajukan menjadi kandidat yang akan dipilih Ketum AHY, karena memenuhi syarat 20 persen suara dari 15 DPC,” tambahnya.

Musda tersebut juga nantinya akan dibuka dan dipimpin oleh Kepala BPOKK DPP PD Herman Kaeron dan didampingi deputi 2 BPOKK DPP Jemmy Setiawan. (KN/*)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Dinas PUPR Kabupaten Mesuji Gelar Kegiatan Sistem Operasi dan Pemeliharaan