Musdalub Tidar Lampung, Siapkan Diri Menuju Pilpres 2024

0
428

Kinni.id, Bandar Lampung – Pembukaan Musyawarah Daerah (Musda) I Tunas Indonesia Raya (Tidar) Lampung, yang dibuka dengan pelaksanaan pelatihan Tunas 1 dan 2 yang menjadi rangkaian musda tersebut.

Acara yang digelar di Ballroom Novotel Hotel Lampung. Dalam acara yang juga dihadiri oleh Waketum DPP Gerindra, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Ketua Umum PP Tidar Aryo Djojohadikusumo, Pattimura Sekjen DPD Gerindra Lampung, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Lampung, Rahmat Mirzani Djausal, anggota DPRD Provinsi Lampung Ahmad Giri Akbar, serta seluruh pengurus Tidar Kabupaten/Kota.

Pattimura Sekjen DPD Gerindra Lampung mengatakan tidar dapat berpartisipasi aktif dalam pemilihan presiden 2024.

“Dengan adanya Tidar kita mengajak kaum milenial untuk dapat memberikan hak suaranya memenangkan presiden Prabowo 2024,” ujarnya. Senin (25/10)

“Tidar ini kita harapkan dapat menciptakan tunas-tunas generasi muda yang menjadi pemimpin,” tambahnya.

Semula terdaftar tiga nama sebagai calon Ketua Tidar Lampung yaitu Muhammad Alkadri, Riza fahlevi dan Ahmad Riko Julian.

Namun Muhammad Alkadri mengundurkan diri, dan menyisakan Riza fahlevi dan Ahmad Riko Julian yang mencalonkan sebagai Ketua Tidar Lampung.

Rahayu Saraswati Djojohadikusumo berharap pemimpin Tidar Lampung yang akan datang dapat mengamalkan lima cinta.

“Didasari oleh visi misi yang akan menjunjung tinggi Pancasila, UUD 1945, dan NKRI. Kemudian mengamalkan lima yaitu cinta diri, cinta sesama, cinta belajar, cinta kesantunan, dan cinta Indonesia untuk ada dalam struktur Tidar selanjutnya,” kata Saraswati.

Secara umum Bachtiar Sebayang menambahkan tiga hal yang saat ini harus dilakukan sebagai Ketua Tidar Lampung.

“Pertama membantu pemerintah memastikan kita dapat melewati masa pandemi covid-19 dan membantu memulihkan ekonomi, yang kedua mempersiapkan partai Gerindra menghadapi pilpres 2024, dan terakhir mempersiapkan kader-kader Tidar yang terbaik untuk maju sebagai calon eksekutif maupun legislatif,” tutupnya. (SEp)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Hanifah: Ideologi Pancasila Jadi Perekat Anak Bangsa