Calon Jamaah Haji Minta Pelaksanaan Ibadah Haji 2022 Jangan Ditunda Kembali

0
600

Kinni.id, Bandar Lampung – Calon jamaah haji kota Bandar Lampung meminta pada pemerintah agar pelaksanaan ibadah haji tahun 2022 tidak ditunda lagi. Pernyataan tersebut dikemukakan oleh Sugiono salah satu calon jamaah haji yang mengikuti sosialisasi Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 660 Tahun 2021 Tentang Pembatalan Keberangkatan Jamaah Haji Pada Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1442 H/2021 M, di kantor Kemenag Bandar Lampung. Selasa (28/09)

Menurut Sugiono, sudah dua tahun pelaksanaan ibadah haji tertunda karena pandemi Covid-19, karena itu mewakili calon jamaah haji lain, Sugiono berharap DPRD bisa meneruskan aspirasi ini ke pemerintah.

“Bisakah DPRD menekankan pada pemerintah dan mengupayakan agar haji di tahun 2022 tidak tertunda kembali?,” Tanya Sugiono.

Sofyan Sauri, yang hadir dalam kegiatan tersebut mewakili komisi IV DPRD Bandar Lampung, mengatakan karena ia berasal dari PKS, maka Ia akan mengkomunikasikan hal tersebut dengan Fraksi PKS DPR RI agar mendorong pemerintah untuk bias melaksanakan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2022.

“Kami akan mengkomunikasikan dan mendorong pemerintah melalui DPR RI melalui fraksi PKS utk melakukan lobi-lobi ke kerajaan Arab saudi dan pemerintahannya agar jamaah indonesia di izinkan masuk melaksanakan ibadah haji di tahun 2022,” kata Sofyan.

Sofyan meminta calon jamaah haji untuk tetap bersabar dan banyak berdoa, agar pandemi cepat berakhir dan Indonesia kembali diizinkan untuk memasuki Arab Saudi untuk melaksanakan ibadah haji pada tahun 2022.

Sosialisasi Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 660 Tahun 2021 tentang Pembatalan Keberangkatan Jamaah Haji Pada Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1442 H/2021 M ini dihadiri 100 orang yang terdiri dari petugas haji, KBIH, kepala KUA se-Bandar lampung, penyuluh agama, dan beberapa perwakilan jamaah haji yang tertunda keberangkatannya. Hadir pula perwakilan komisi IV DPRD Bandar Lampung yang berbicara terkait tugas dan fungsi DPRD kota Bandar Lampung di bidang agama.(*)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Made Bagiasa : Rapat Pansus LKPJ DPRD Lampung Telah Usai