Barang Bekas Impor Masuk Batam Diduga Melalui Jastip

0
184

Kinni.id, Batam – Diduga masuknya barang-barang bekas impor, dari singapura ke Kota Batam. Berbagai macam barang bekas impor yang masuk ke Kota Batam, diduga melalui “Jastip” ( jasa titip) kontainer, yang mana barang-barang tersebut didrop menggunakan truk kesebuah gudang yang berada di komplek ruko Pasar Bengkong Trade Centre, Kecamatan Bengkong, Kota Batam.

Ini kata, Mujiono Kepala Seksi Bimbingan Kepatuhan dan Layanan Informasi ( Kasi KBLI ) Bea Cukai Batam, kemedia ini, Senin ( 24/6/2024). “Harus check impor di Batu Ampar. Untuk dapat impor barang tidak dalam kondisi baru harus ada izin dari Kemendag. Untuk pakaian bekas memang tidak boleh diimpor,” ungkapnya.

Pantauan media ini dilokasi aktifitas bongkar berbagai macam barang-barang bekas, diantaranya sepeda, alat olahraga, kasur, alat rumah tangga, serta karungan baju dan Sepatu bekas.

Tampak dilokasi gudang pekerja sedang bongkar barang bekas, diduga keras dari singapura. Barang-barang yang di bongkar turun dari mobil truk. Ketika media ini konfirmasi dengan ibu yang mengawasi pekerja, mengatakan “Ini barang tidak kita jual, punya orang semua jastip (jasa titip) barang dari Singapura. Datang dua kali seminggu, tadi datang 2 kontainer bongkar di Batu Ampar langsung muat ke truk. Ini kontainer punya bos, barang punya orang semua jastip. Kita yang antar langsung ke yang punya barang bang,” jelasnya. (Iw)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Budhi Condrowati Mengutuk Keras Pencabulan Anak Dibawah Umur