Golkar Dorong Ismet Roni Maju Pilkada Tuba 2024

0
98

Kinni.id, Bandar Lampung – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Kabupaten Tulangbawang mendorong Ismet Roni maju Pilkada 2024. Ismet Roni merupakan kader Golkar yang juga putera daerah Sai Bumi Nengah Nyappur.

Diketahui, pada Pemilihan Legislatif 2024 daerah pemilihan (Dapil) VI Lampung, Ismet Roni mampu menguasai Kabupaten Tulangbawang dengan perolehan 20.516 suara.

Hal itu disampaikan Wakil Ketua Bidang Media Penggalangan Opini (MPO) Golkar Tulangbawang, Saidi pada momen buka bersama Partai Golkar, Minggu (31/03/24).

“Untuk calon kada ini kan sesuai mekanisme, saat ini kita sedang membuka penjaringan. Sebelumnya kita telah memberikan surat tugas yaitu dua nama putera daerah. Untuk calon bupatinya ada Pak Ismet Roni, dan wakilnya Pak Herwan Saleh atau Pak Edison Tamrin. Itu secara internal,” kata Saidi.

“Setelah ada penjaringan ini, kita akan lihat siapa yang akan direkom oleh DPP,” imbuhnya.

Dia menyampaikan, nama-nama tersebut dimunculkan berdasakan Rapimda Partai Golkar.

“Jadi ketika kami rapat itu sepakat untuk mencalonkan Pak Ismet dan Pak Hanan dengan alasan yang pertama mereka adalah kader. Kedua, mereka adalah putera daerah Tulangbawang,” jelasnya.

“Harapan kami dari DPD II Golkar Tulangbawang yang maju adalah putera daerah. Maka kita tunggu DPP siapa yang akan direkom,” tambah dia.

Ia mengaku optimis pada pilkada 2024, Golkar Tulangbawang berhasil memenangkan kontestasi.

“Sebagai kader, kami selalu optimis,” ujarnya.

Berdasarkan hasil pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tuba, Kamis (29-2), Sekretaris DPD I Partai Golkar Lampung yang memasuki periode keempat sebagai anggota DPRD Lampung itu mampu mengungguli perolehan caleg PDI Perjuangan yang juga mantan bupati setempat Winarti, yakni 17.932 suara.

Ismet Roni tak hanya memimpin suara di Tulangbawang, tapi peraih suara tertinggi calon legislatif di daerah pemilihan (Dapil) Lampung 6 pada Pemilu 2024.

BACA JUGA :   Arinal Djunaidi Resmi Lantik Pengurus KONI Metro

Hasil itu berdasarkan pleno tiga Komisi Pemilihan Umum (KPU) kabupaten, yakni Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji pada Kamis (29-2-2024).

Meraih 28.150 suara, Caleg Golkar nomor urut 01 itu mengumpulkan 4.249 lebih banyak dari caleg Gerindra Veri Agusli yang hanya memperoleh 23.901 suara di tiga kabupaten dapil 6 tersebut.

Sekretaris Golkar Lampung yang akan memasuki periode keempat DPRD provinsi itu juga menambah perolehan kursi legislatif di dapil 6.

Sementara, mantan Bupati Tulangbawang Winarti yang juga caleg Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu hanya mampu meraih posisi ketiga dengan raihan 23.813 dan lebih banyak 2.873 dari peringkat keempat suara terbanyak yakni Maulidah Zauroh, caleg Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Peringkat kelima dan keenam diisi dengan wajah baru untuk tingkatan provinsi. Morisman, caleg Partai Amanat Nasional (PAN) yang naik tingkat dari kabupaten ke provinsi itu mampu menduduki posisi kelima dengan suara 19.556. (Kn/*)

Facebook Comments