Kunker di Lampung, Mendag Sebut Subsidi Transportasi Jaga Stabilitas Harga di Akhir Tahun

0
57

Kinni.id, Bandarlampung – Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan melakukan kunjungan kerja di Lampung untuk memantau stok dan kebutuhan pokok jelang Nataru.

Dalam kunjungan kerjanya ke Lampung, Zulhas memantau langsung stok dan harga kebutuhan pokok di Pasar Kangkung, Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung, Selasa (5/12/2023).

Mendag Zulhas mengeklaim harga dan stok kebutuhan pokok menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) untuk masyarakat aman dan stabil.

Selain itu, Zulhas juga menjamin ketersediaan kebutuhan pokok bagi masyarakat sepanjang periode Nataru aman. Termasuk masalah harga terpantau masih pada kategori stabil.

Menurutnya apabila ketersediaan barang banyak, namun harga masih tetap tinggi, maka pemerintah daerah dapat memberikan subsidi transportasi untuk mengendalikan harga pangan.

” Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Gubernur, Wali Kota dan Bupati bisa memberikan subsidi transportasi, jadi harga bisa kembali stabil, ” ujarnya.

lebih lanjut, Zulhas mengatakan dalam upaya menekan kenaikan harga pangan, pihaknya hanya lakukan pengawasan dan memberikan kebijakan, yang selanjutnya diterapkan oleh pemerintah daerah di lapangan.

” Kementerian Perdagangan sifatnya hanya mengatur, tetapi pelaksanannya tetap ada di seluruh Pemda. Seperti saat ini harga cabai tinggi, karena Desember hujan dan produksi berkurang,maka perlu dilakukan stabilitas harga, ” kata Zulhas.

Hadir mendampingi kunjungan Menteri Perdagangan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Wakil Walikota Bandarlampung Deddy Amarullah, Plt. Kadis Kominfotik Provinsi Lampung Achmad Saefullah, Plt Kadis Perindustrian dan Perdagangan Elvira Umihanni, dan Camat Bumi Waras Budi Ardianto.(Lia)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Kaborasi ACT , URC Gaspool dan Sahabat Traveler Lampung Galang Dana Peduli Bencana