DJP Bengkulu-Lampung Gelar Pajak Berisyarat Tahun 2023

0
83

Kinni.id, Bandar Lampung – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Lampung menggelar acara Pajak Berisyarat tahun 2023 dengan tema “Bakti Teman Tuli Membangun Negeri” bertempat di Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung, Senin (04/12/23).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya mendukung pemahaman dan pengetahuan
perpajakan di kalangan anggota Gerakan untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin) Provinsi Lampung dan seiring dengan peringatan Hari Disabilitas Internasional.

Kepala Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung Tri Bowo membuka acara Pajak Berisyarat Tahun 2023, Tri Bowo menyampaikan rasa bangga atas partisipasi setiap peserta penyandang disabilitas tuli dalam menyukseskan kegiatan Pajak Berisyarat Tahun 2023.

“Saya sangat berterima kasih atas
partisipasi teman tuli dalam menyukseskan kegiatan ini yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman perpajakan serta memberdayakan masyarakat untuk dapat mengelola perpajakan pribadi mereka dengan lebih baik,” ujar Tri Bowo.

Bertindak sebagai pemateri yaitu Fungsional Penyuluh Pajak Ahli Madya, Meidiantoni
menyampaikan materi utama yaitu kewajiban perpajakan wajib pajak yaitu, daftar, hitung, bayar dan lapor (DHBL) dengan fokus pada penghitungan besaran pajak atas penghasilan masing-masing peserta.

“Ketika kita berbicara tentang perpajakan, langkah-langkah DHBL menjadi kunci untuk memahami dan memenuhi kewajiban kita sebagai wajib pajak. Daftar, hitung, bayar, dan lapor bukan hanya serangkaian tindakan rutin, melainkan langkah-langkah konkrit yang memastikan kontribusi kita dalam pembangunan negara,” ungkap Meidiantoni.

Kanwil DJP Bengkulu dan Lampung berharap kegiatan ini tidak hanya memberikan pengetahuan perpajakan, tetapi juga menjadi wahana inklusi dan dukungan untuk masyarakat disabilitas tuli.

Melalui Pajak Berisyarat, Meidiantoni berharap masyarakat disabilitas tuli dapat merasakan bahwa literasi pajak adalah hak yang dapat diakses oleh semua lapisan masyarakat. (Kn/*)

Facebook Comments
BACA JUGA :   PTPN Group Sokong Pembangunan Pasar UMKM Lampung