Tanggulangin Pandemi Covid-19 DPP PDI Perjuangan Gelar Pelatihan Asisten Nakes

0
275

Kinni.id, Bandarlampung – DPP PDI Perjuangan membuka pelatihan asisten tenaga kesehatan, Senin (2/8). Pelatihan yang digelar secara virtual dan diikuti oleh para kader se-antero Raya termasuk Lampung tersebut, sebagai wujud gotong royong dan kerja nyata bersama masyarakat dalam menanggulangi Covid-19.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Lampung Bidang Penanggulangan Bencana Budhi Condrowati bersama Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Lampung Aprilliati dan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Lampung yang ikut dalam virtual ini, mengapresiasi pelatihan tersebut. Menurutnya, pelatihan ini bagian dari kegiatan partai saat pandemi Covid-19. Selain pelatihan asisten tenaga kesehatan juga, PDIP khususnya Baguna Lampung juga dalam waktu dekat akan terlibat dalam membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan membuka dapur umum.

“Nantinya setelah selesai pelatihan ini, kami PDI Perjuangan Lampung akan melatih kader-kader kami untuk membantu tenaga kesehatan yang ada di desa-desa. Intinya PDI Perjuangan proaktif bagaimana Pandemi ini segera berakhir, dan kami akan terus bergotong royong bersama masyarakat membantu program-program pemerintah,” jelas Budhi Condrowati yang juga merupakan Anggota Komisi V DPRD Lampung ini.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto yang membuka pelatihan tersebut mengatakan, pelatihan ini dihadiri oleh Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dan sejumlah dokter menjadi pembicara, dan para peserta pun merupakan lulusan SMK kesehatan dan sekolah perawat.

Pelatihan ini menjadi penting, kata Hasto, karena Indonesia masih kurang jumlah dan data pemerataan sumber daya manusia di bidang kesehatan. Saat pandemi Covid-19 kebutuhan tenaga kesehatan meningkat seiring naiknya jumlah pasien.

Hasto menyebutkan agenda ini sejalan dengan arahan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri, yang terus memantau dan memberi arahan agar kader partai terus menghadirkan wajah kemanusiaan, turun di tengah rakyat dan membantu yang kesusahan serta membantu penanganan Covid-19.

BACA JUGA :   Ririn: Empat Pansus Dibentuk DPRD Lampung

“Sekali lagi disampaikan, kami meyakini tidak ada kata terlambat di dalam penanganan pandemi Covid 19. Perintah Ibu Mega agar seluruh kader terus membuka mata hati kemanusiaannya untuk membantu rakyat tanpa pandang bulu. Kobarkan semangat gotong royong untuk rakyat secara terus menerus,” ujar Hasto.

Ketua DPP PDIP bidang Kesehatan, Perempuan, dan Anak, Sri Rahayu, mengatakan situasi pandemi Covid-19 saat ini menyadarkan bahwa Indonesia membutuhkan lebih banyak asisten nakes. Apalagi data menunjukkan bahwa rasio nakes dibanding jumlah penduduk Indonesia adalah nomor dua terendah se-Asia Tenggara. (*)

Facebook Comments