Gubernur Lampung Arinal Djunaidi Buka Rakerprov KONI

0
99

Kinni.id, Bandarlampung – Gubernur Arinal Djunaidi selaku Ketua Umum KONI Provinsi Lampung membuka Rapat Kerja Provinsi Lampung (Rakerprov) Tahun 2023, di Hotel Emersia Kamis (20/7/2023).

Rakerprov yang diikuti oleh 250 peserta ini merupakan suatu kewajiban pengurus induk olahraga dan anggotanya untuk melakukan rapat kerja minimal satu kali dalam satu tahun sesuai dengan AD / ART.

Gubernur Lampung Arinal mengatakan dengan adanya Rakerprov ini diharapkan dapat melahirkan program serta keputusan terkait olahraga Lampung, untuk saat ini dan di masa mendatang.

Pada Kesempatan ini, KONI Lampung akan mengesahkan Tiga cabang baru yaitu Persatuan Selancar Ombak Indonesia ( PSOI ), Indonesia Beladiri Campuran Amatir ( IBCA ), serta Federasi Korfball Seluruh Indonesia ( FKSI ).

Terkait perencanaan pelaksanaan Pekan Olahraga ( Porprov )pada tahun 2026 mendatang, Gubernur mengatakan, akan diselenggarakan di dua Kabupaten / Kota dengan atlet peserta adalah asli daerah, berdomisili Kabupaten/Kota dengan berbukti e-KTP.

“Hal ini sebagai langkah awal kita untuk mendata dan melakukan pembinaan sehingga olahraga Lampung bisa Berjaya,” kata Gubernur.

Tak hanya itu Gubernur juga mengajak KONI Kabupaten / Kota untuk menghidupkan kembali Komite Olahraga Kecamatan (KOK) agar segera di bentuk dan menggelar Pekan Olahraga Kabupaten / Kota sebagai awal persiapan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov).

“Tujuannya supaya bisa menjaring bibit – bibit atlet dari pelosok yang tidak mungkin atau Sulit terjangkau oleh KONI Kabupaten Kota,” kata Gubernur.

Kemudian Gubernur berharap kepada Pengurus Provinsi Cabang Olahraga untuk melakukan pembinaan berskala mulai dari klub – klub dan segera melakukan pembinaan kepada para atlet di tingkat organisasi masing – masing.

Arinal juga memastikan cabor-cabor baru ini punya potensi untuk menjadi unggulan bagi Lampung. Seperti cabor selancar ombak, Lampung punya wilayah pesisir yang ombaknya sangat bagus untuk berselancar.

Facebook Comments
BACA JUGA :   Direksi Terpapar Covid-19, PLN Tetap Pastikan Pengamanan Pasokan Batu Bara untuk PLTU