PKS Lampung Turut Sukseskan Tebar 1,8 Juta Paket Kurban

0
122

Kinni.id, Bandar Lampung –Dewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera (DPW PKS) Provinsi Lampung ditahun ini kembali melakukan prosesi pemotongan dan pembagian paket kurban. Prosesi ini untuk turut menyukseskan program nasional Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS yakni ‘tebar 1,8 juta paket kurban Idul Adha 1444 H’.

Ketua DPW PKS Lampung Ahmad Mufti Salim menjelaskan, hewan kurban dihimpun dari berbagai kalangan, seperti jajaran pengurus PKS Lampung, tokoh masyarakat, kader dan simpatisan, serta masyarakat yang mempercayakan pelaksanaan ibadah kurbannya kepada PKS.

“Kita himpun dari berbagai kalangan yang mempercayakan kurbannya kepada PKS kita kelola secara baik dan kita bagikan kepada masyarakat. Sebagian besar pelaksanan kurban juga sudah dilakukan diberbagai kantor wilayah (DPD dan DPC) PKS se-Lampung. Ada yang melakukan penyembelihan hari ini, ada juga di hari Kamis ataupun Jumat (kemarin). Sedangkan penyembelihan di kantor PKS Provinsi Lampung pada hari ini, sebagai puncak dari berbagai kegiatan tersebut,” tutur Mufti, Sabtu (1/7/2023).

Selanjutnya, program ini merupakan momentum bagi DPP PKS maupun turunan di bawahnya, dapat menghimpun dan diharapkan mencapai target 1,8 juta paket kurban diseluruh Indonesia.

“Untuk Lampung, alhamdulillah berkontribusinya ada ribuan paket, Inshaa Allah dan mudah-mudahan bentuk pengabdian ini menandakan bahwa PKS adalah pelayan rakyat, yang ditegaskan lagi dengan meningkatnya lagi status resminya PKS Pembela Rakyat sesuai taglinenya,”ujar Mufti Salim.

Dari langkah ini, diharapkan PKS semakin dicintai, disayangi, dan mengena dihati seluruh lapisan rakyat, hingga terpenting mendapatkan ridho Allah SWT. Mufti Salim menambahkan,

“muaranya tentu kepada PKS (diharapkan) akan mendapatkan kemenangan yang penuh berkah di Pemilu 2024 nanti”, ucap Mufti

Dari data yang dhimpun panitia, untuk jumlah hewan kurban yang terkumpul dan tersebar diseluruh pengurus PKS kabupaten dan kota se-Lampung ada 200 ekor, terdiri dari berbagai jenis hewan kurban seperti sapi, kerbau dan kambing.

BACA JUGA :   Kapolri Tegaskan TNI-Polri Kawal Seluruh Kebijakan Pemerintah Terkait Pembangunan Papua

Sedangkan pemotongan hewan kurban Kantor PKS Lampung sendiri terdiri dari 7 ekor sapi, dengan ukuran 850 kg keatas hingga satu kuintal lebih.

“Terima kasih dan teriring doa kepada donatur kurban, semoga hewan kurban yang dititipkan pengelolaan hingga pemotongannya di PKS Lampung ini, diterima dan diridhoi Allah SWT serta menjadi asbab manfaat bagi semua penerima. Maupun menjadi kendaraan penyelamat bagi para pekurban menuju surgaNya Allah di yaumil akhir kelak,”harap Mufti Salim.

Facebook Comments