Pj. Bupati Nukman Buka Kegiatan Rembuk Aksi Percepatan Stunting 2024 Tingkat Kabupaten

0
166

Kinni.id, Lampung Barat – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Lampung Barat Drs. Nukman M.M membuka kegiatan rembuk aksi percepatan penurunan stunting Tahun 2024 tingkat Kabupaten Lampung Barat, bertempat di Aula Kagungan Setdakab, Kamis, (25/5/2023).

Kegiatan yang dilakukan dalam rangka percepatan penurunan angka stunting di Kabupaten Lampung Barat tersebut, turut dihadiri perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Asisten, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Peratin dan instansi vertikal.

Kegiatan diawali dengan penandatanganan komitmen kesepakatan rembuk stunting yang diawali oleh Drs. Nukman M.M, lalu diikuti oleh perwakilan Forkopimda dan Kepala Perangkat Daerah.

Pj. Bupati Kabupaten Lampung Barat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut, dirinya berharap melalui kegiatan rembuk stunting tercipta komitmen dari seluruh pihak dalam rangka menanggulangi angka stunting khususnya di Lampung Barat.

Selain itu, orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Negeri di Atas Awan itu, mengatakan kegiatan tersebut merupakan langkah penting untuk mengintegrasikan pelaksanaan intervensi penurunan stunting secara bersama-sama, sehingga, semuanya bisa berjalan secara bersama-sama dan terarah dalam penurunan stunting.

Sebab menurutnya, stunting merupakan ancaman pertama terhadap kualitas hidup, maka dari itu, dengan adanya rembuk stunting dirinya berharap sebagai salah satu upaya untuk menurunkan angka stunting di Lampung Barat.

Oleh karena itu, Nukman mengajak semua pihak agar berkomiten untuk menurunkan angka stunting. Sehingga kedepannya berbagai kebijakan yang ada bisa diaplikasikan secara lebih baik.

“Mari kita sama-sama berkomitmen berupaya menurunkan angka stunting di Kabupaten Lampung Barat ini,” Ajaknya.

Sementara, kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Kabupaten Lampung Barat Agustanto Basmar melalui Sekretarisnya Indra Gunawan mengatakan kegiatan rembuk stunting merupakan bagian dari penyusunan rencana program dan kegiatan kerja di Tahun 2024 mendatang guna mencegah angka stunting agar tidak berkelanjutan.

BACA JUGA :   DPC Peradi Bandar Lampung Gelar Upacara Kemerdekaan

Indra Gunawan berharap hasil rembuk stunting tersebut kedepannya dapat dijadikan dasar atau referensi rencana kerja dalam menurunan angka stunting pada tahun yang akan datang. (nik)

Facebook Comments