Aprilliati Bumikan Pancasila Jaga Generasi Muda dari Kenakalan Remaja

0
232

Kinni.id, Bandar Lampung – Menjadi salah satu agenda rutin yang dilakukan oleh DPRD Provinsi Lampung yakni sosialisasi pembinaan ideologi pancasila yang disosialisasikan oleh 85 Ketua dan anggota DPRD Lampung di daerah pemilihannya masing-masing.

Hal tersebut juga yang dilakukan oleh Apriliati, anggota DPRD Provinsi Lampung dapil 1 kota Bandarlampung. Mengajak masyarakat dan generasi milenial yang ada di Sumber Rejo, Kecamatan Kemiling, Kota Bandarlampung.

Apriliati menyampaikan kegiatan ini sudah rutin dilakukan masuk tahun ke tiga, untuk dapat bersama-sama dengan masyarakat menanamkan nilai-nilai pancasila.

“Kembali kita mengingatkan pada masyarakat untuk bersama-sama membumikan, mengamalkan nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Apriliati anggota DPRD Lampung fraksi PDI Perjuangan, Sabtu (13/05/23).

Ia juga menyampaikan rasa prihatin dengan kondisi kenakalan remaja yang dilakukan generasi muda saat ini.

“Adanya tawuran pelajar yang dilakukan generasi muda, sebagai orang tua kita bertanggung jawab agar anak-anak kita kedepan bisa menjadi harapan sebagaimana yang disampaikan oleh pemerintah kita tahun 2045 adalah tahun emas dimana kedepan adalah mewujudkan sumber daya manusia yang unggul,” tambahnya.

Selanjutnya, kegiatan yang dihadiri oleh Lurah, tokoh masyarakat, tokoh agama, babinkamtibmas, babinsa dan seluruh masyarakat sekitar sumber rejo.

Irham S.Sos yang merupakan Kepala Kelurahan Sumber Rejo mengatakan dengan adanya sosialisasi pembinaan ideologi pancasila diharapkan masyarakat khususnya anak-anak remaja dapat mengenal lebih dalam terhadap nilai-nilai ideologi pancasila.

“Supaya warga kita terutama di Kelurahan Sumber Rejo tidak ada perpecahan, saya juga mengimbau kepada masyarakat khususnya orang tua untuk menjaga anak-anaknya dalam pergaulan agar sesuai dengan ideologi kita negara pancasila,” tutupnya. (Kn)

Facebook Comments
BACA JUGA :   30 September 1965 G30S PKI Sejarah Bangsa Indonesia, Ini Kata DPRD Lampung