Target Hatrick Pemilu 2024, PDIP Lampung Resmi Daftakan Bacaleg ke KPU

0
190

Kinni.id, Bandar Lampung – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Lampung melakukan konvoi budaya untuk menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), di Jalan Gajah Mada No.87, Tanjung Agung Raya, Tanjungkarang Timur, Bandarlampung, Kamis (11/5/2023).

Konvoi tersebut dilakukan DPD PDIP Lampung untuk memeriahkan pendaftaran bacaleg PDIP secara serentak ke KPU.

Dalam pendaftaran bacaleg ini, PDIP tidak mengerahkan massa pendukung partainya ke KPU.

Selanjutnya, Ketua DPD PDIP Lampung Sudin memimpin jalannya konvoi tersebut. Sudin terlihat berjalan didampingi Sekretaris DPD Sutono.

Selain itu, terlihat pula politikus PDIP Mingrum Gumay yang juga Ketua DPRD Lampung. Serta anggota DPRD dari fraksi PDIP Lampung lainnya Lesty Putri Utami, Watoni Noerdin, Apriliati, Yanuar Irawan, Dewi Nadi, Kostiana, Sahlan Syukur, Dadang Sumpena dan anggota DPRD Lampung fraksi PDIP lainnya. Selain itu juga bacaleg yang didaftarkan untuk pemilu 2024. 

Ketua DPD PDIP Lampung Sudin mengatakan, pendaftaran bacaleg ini dilakukan partainya secara serentak di seluruh Indonesia.

“Kami telah mendaftarkan bacaleg dari 8 dapil Lampung. Dan alhamdulillah lengkap dan cukup,” kata Sudin usai mendaftarkan bacaleg nya, di ruang konferensi pers KPU Lampung.

Menurutnya pendaftaran saat inin berbeda dengan 5 tahun yang lalu.”Sekarang hanya bawa satu berkas kecilnl dan isinya pakai plasdisk,” kata Sudin.

Sudin berharap pada Pemilu 2024 mendatang dapat kembali menjadi partai pemenang di antara parpol lainnya.

“Insya Allah PDIP akan hatrick pada Pemilu 2024,” kata Sudin.

Dan target kursi di DPRD Lampung mencapai 22 kursi.

“Sekarang ini kan ada 19 kursi di DPRD Lampung. Insya Allah target 22 kursi dari 85 kursi. Saya rasa itu target yang realistis yang tidak muluk-muluk,” kata Sudin.

Wakil Ketua DPD PDIP Lampung Watoni Noerdin mengatakan kemenangan PDIP pada Pemilu 2024 yang akan datang hatrick harga mati. Hal tersebut menjadi kewajiban dan komitmen kader, pengurus, fungsionaris dan seluruh simpatisan partai.

BACA JUGA :   Bea Cukai Sumbagbar Cegah Kerugian Negara Rp12,4 Miliar Dengan Pemusnahan Rokok Ilegal

“Kami yakin kita bisa wujudkan kemenangan hatrick di Pemilu 2024 dan kami akan bekerja semaksimal mungkin. Sesuai intruksi Ketua Umum Megawati Soekarnoputri,” tegasnya. (*)

Facebook Comments