Pemkab Tuba Peringati Hardiknas Tahun 2023 di Pimpin Sekda

0
187

Kinni.id, Tulang Bawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang menggelar upacara dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2023, yang bertempat dihalaman kantor Bupati Tulang Bawang, Selasa (2/5/2023).

Dalam peringatan Hardiknas tahun 2023, bertindak sebagai inspektur upacara dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Tulang Bawang, Ir Anthoni, M.M, upacara yang diikuti para pejabat dilingkup Pemkab Tulang Bawang dan ASN para dewan guru serta siswa-siswi dari sekolah tingkat SD, SMP, sampai SMA.

Disampaikan Sekda Anthoni, sesuai pedoman peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun 2023 dari Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Republik Indonesia, dengan tema adalah “Bergerak Bersama Semarakan Merdeka Belajar”.

Sekda Anthoni juga menyampaikan, amanat Mendikbudristek selama kurun waktu lebih tiga tahun terakhir, purubahan besar terjadi disekitar kita. Sebanyak 24 episode Merdeka Belajar yang sudah diluncurkan membawa kita semakin mendekati cita-cita Ki Hadjar Dewantara, yaitu membuat pendidikan menuntut bakat, minat dan potensi peserta didik agar bisa mencapai keselamatan dan kebahagian.

“Para guru sekarang berlomba-lomba untuk berbagi dan berkarya dengan hadirnya plafonrm Merdeka mengajar. Selain itu, guru-guru yang dulu diikat berbagai peraturan yang kaku, sekarang lebih bebas berinovasi dikelas dengan hadirnya kurikulum Merdeka pembelajaran yang mendalam untuk mengembangkan karakter dan kompetensi,” ungkap Sekda mewakili Pj Bupati Tulang Bawang.

Sekda manambahkan, bahwa Hari Pendidikan Nasional tahun ini adalah waktu yang tepat bagi kita semua untuk mereflekasikan kembali setiap tantangan yang sudah dihadapi, juga setiap jengkal berani yang sudah diambil. Dengan merefleksikan hal yang telah kita lakukan sepanjang tiga tahu terakhir, dapat merancang arah perjalanan kita kedepan guna memastikan keberlangsungan dan keberlanjutan gerakan Merdeka Belajar.

BACA JUGA :   Hasil Akuisisi Coca-Cola Amatil dan Coca-Cola European Partners Menjadi Coca-Cola Europacific Partners

Sekda Anthoni berharap pendidikan di Kabupaten Tulang Bawang dapat lebih maju dan bisa meciptakan generasi generasi yang unggul dimasa depan.

Tepat pada Hardiknas ini juga diumumkan pemenang lomba Sekolah Hijau tahun 2023. Lomba ini diikuti oleh seluruh sekolah yang ada di Kabupaten Tulang Bawang mulai dari jenjang PAUD/TK, SD, SMP, dan SMA, yang diadakan lomba Sekolah Hijau bertujuan untuk membentuk karakter siswa-siswi agar peduli lingkungan hidup dan melestarikannya agar tetap terjaga untuk kelangsungan diwaktu mendatang.(DN)

Facebook Comments