Pj Bupati Lambar Apresiasi Gerak Cepat Polres Ungkap dan Tangkap Pelaku Pembunuhan Ahsan

0
92

Kinni.id, Lampung Barat – Gerak cepat kepolisian Polres Kabupaten Lampung Barat dalam mengungkap dan menangkap pelaku pembunuhan Ahsan Fadil Aditya bin HS mendapat apresiasi dari Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Drs. H. Nukman M.M.

Diketahui, Tekab 308 Presisi, Kepolisian Polres Lampung Barat, bersama Polsek Sumberjaya berhasil menangkap Irwandi (22) pelaku pembunuhan Ahsan Fadil Aditya yang masih berusia 6 tahun di Pemangku Datar Mayan, Pekon Srimenanti, Kecamatan Air Hitam Kabupaten setempat, sekitar Pukul 08.00 WIB, Kamis (27/4/2023).

Korban yang merupakan masih sepupu dari pelaku, dibunuh secara sadis di dalam rumah dengan cara digorok lehernya menggunakan sebilah golok. Selain itu korban juga mengalami beberapa luka di bagian bibirnya.

Meskipun pelaku sempat melarikan diri pasca melakukan aksi kejamnya, namun akhirnya berhasil diamankan di Kedaton Bandar Lampung, oleh Tekab 308 Presisi Polres Lampung Barat berkoordinasi dengan Polsek Kedaton, sekitar pukul 04.00 WIB, Jum’at (28/4/2023) atau kurang 24 jam pasca kejadian.

Terkait hal tersebut, Pj. Bupati Lampung Barat menyampaikan terimakasih atas kerja keras Kapolres Lampung Barat AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.IK, M.H beserta jajaran dalam mengungkap kasus keji tersebut.

Dirinya memberi apresiasi setinggi-tingginya atas keberhasil Polres Lampung Barat dalam mengusut kasus pembunuhan tersebut, pasalnya, kurang dari 24 pasca kajidian pelaku sudah berhasil diamankan.

“Gerak cepat pihak Kepolisian yang berhasil mengungkap kasus pembunuhan ini menjadi bukti Polres Lampung Barat melindungi masyarakat dan membantu menciptakan kehidupan bemasyarakat yang aman dan kondusif,” Terangnya.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Lampung Barat saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Lambar AKBP Heri Sugeng Priyantho, S.IK, M.H., jajaran Polres Lampung Barat dan jajaran Polsek Sumberjaya termasuk pihak lain yang telah memberikan sumbangsih dalam upaya penangkapan pelaku pembunuhan anak di bawah umur,” Lanjutnya.

BACA JUGA :   Inflasi IHK Tahun 2020 Rendah, Waspadai Lonjakan Harga Bahan Pangan Awal Tahun 2021

Oleh karena itu, Pj. Bupati menekankan kepada Polres Lampung Barat, agar pelaku diperoses sesuai dengan ketentuan yang berlaku, dengan harapan ke depan kejadian yang tidak diinginkan tersebut tidak terulang kembali.

Bahakan tidak hanya itu, dalam kesempatan tersebut, Nukman pun berpesan kepada pihak orang tua, dengan terjadinya tragedi sadis tersebut, dapat menjadi pelajaran bagi orang tua, supaya lebih dapat mengontrol anak-anak mereka.

“Karena bagaimana pun juga anak-anak yang masih balita harus dikontrol dengan maksimal. Dan itu menjadi tanggung jawab kita bersama khususnya orang tuanya,” Pungkasnya. (nik)

Facebook Comments