Pemerintah Kampung Gunung Labuhan Salurkan BLT untuk 27 Keluarga Penerima Manfaat

0
148

Kinni.id, Waykanan – Pemerintah kampung gunung labuhan Kecamatan gunung labuhan Kabupaten Way kanan salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Kepada 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Rabu (19/04/23).

Pengalokasian Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023 kepada 27 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Selain pembagian BLT DD kepada KPM dan juga mengalokasikan insentif Linnas, RT yang telah memenuhi syarat dalam penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Kemiskinan Ekstrem di tahun 2023 tahap pertama yang bersumber dari Dana Desa yang dilaksanakan di balai kantor kampung Gunung Labuhan.

Penyaluran langsung diserahkan oleh kepala kampung Gunung Labuhan H. Yanto,
turut hadir Camat Gunung labuhan, Kapolsek Gunung labuhan, Danramil Kec. Gunung labuhan, pendamping desa, pendamping PKH, dan seluruh aparatur kampung l Gunung labuhan.

H. Yanto selaku kepala kampung Gunung labuhan menyampaikan Bantuan langsung tunai (BLT) yang bersumber dari dana desa (DD) yang salurkan pemerintah kampung Gunung labuhan hari ini merupakan Penyaluran BLT-DD Triwulan 1 Yakni terhitung dari bulan Januari, Februari, dan Maret.

H. Yanto juga mengatakan bahwa, “masing masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima bantuan langsung tunai (BLT) yang disalurkan pemerintah kampung Labuhan jaya sebesar Rp. 900.000 (Sembilan ratus ribu rupiah) Bantuan tersebut merupakan penyaluran selama 3 (tiga) Bulan sekaligus, dan masing masing Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapatkan bantuan sebesar Rp 300.000 (Tiga ratus ribu rupiah) dalam setiap bulan nya.” Kata kepala kampung labuhan jaya tersebut

Tidak hanya itu, ia juga menyampaikan agar Bantuan langsung tunai yang di salurkan Pemerintah Kampung Gunung labuhan kepada keluarga Penerima Manfaat yang ada di kampung Gunung labuhan ini untuk dapat digunakan sebaik mungkin, dirinya berharap agar bantuan yang di terima oleh keluarga penerima manfaat dapat sedikit meringankan beban perekonomian masyarakat Kampung labuhan ini ungkap H. Yanto . (NUSI)

Facebook Comments
BACA JUGA :   PWI Lampung Targetkan 3 Emas Atlet E-Sport PORWANAS