Meriah, Reuni IKA UBL 87 Dihadiri Dosen dan Alumni 4 Fakultas

0
205

Kinni.id, Bandar Lampung – Reuni dan halal bil halal Ikatan Keluarga Alumni Universitas Bandar Lampung (IKA UBL) angkatan 87 berjalan lancar dan meriah di RM Kepayang Rajabasa Bandarlampung, Selasa (25/04/2023).

Selain dihadiri puluhan alumni dari empat fakultas (Fakultas Ilmu Sosial dan Politik, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Teknik) sejumlah dosen pun hadir dalam agenda tersebut.

Bahkan, panitia sempat membagikan door prize untuk alumni dan bingkisan kepada dosen yang hadir.

Acara semakin meriah, manakala beberapa alumni tampil menyumbangkan suara emasnya. Sejumlah lagu pun didendangkan, mulai lagu pop, jazz hingga dangdut secara bergantian. Tak ayal, para alumni pun berjoget bersama.

Ketua Alumni IKA UBL 87, H. Noverisman Subing SH MM MH dalam sambutanya mengucapkan rasa terimakasih kepada seluruh alumni yang telah mendaulatnya untuk menjadi ketua, meskipun ia menyadari masih banyak alumni yang lebih pas dan pantas untuk menduduki posisi itu.

“Terbentuknya IKA UBL 87 ini terjadi beberapa hari sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, dilanjutkan buka puasa bersama yang dihadiri 15 orang perwakilan dari berbagai fakultas, sekaligus pembentukan panitia reuni dan halal bil halal di Rumah Makan Sate Maranggi Enggal Bandarlampung,” tuturnya.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Lampung dari Fraksi PKB itu menuturkan, reuni dan halal bil halal ini dilaksanakan untuk menyambung kembali tali silaturahmi yang sudah puluhan tahun terputus.

“Semoga dengan terbentuk wadah alumni ini ikatan tali silaturahmi diantara kami bisa semakin erat sebagaimana ketika kami masih kuliah di UBL sejak tahun 1987 hingga kami selesai mulai tahun 1991, 1992, 1993, 1994 bahkan yang lulus di tahun 1995,” kata dia.

Pada bagian lain Nover juga melaporkan, alumni UBL angkatan 1987 tersebar tidak saja di Lampung, tapi juga di Sumsel, DKI Jakarta dan Jawa Barat dengan berbagai profesi yang digeluti, mulai dari wiraswasta, Aparatur Sipil Negara (ASN), Politisi termasuk Drs H Harnojoyo yang saat ini menjabat sebagai Walikota Palembang.

BACA JUGA :   Pacu Agronomis, Sawit PTPN VII Wilayah Sumsel Progresif

Sementara itu Dekan FT UBL Dr Ir Juniardi MT dalam sambutanya mewakili Rektor UBL Prof DR M Yusuf R Barusman MBA, menyambut baik kehadiran wadah alumni UBL 87 ini, agar supaya bisa terus menjalin silaturahmi tidak saja sesama alumni tapi juga dengan pihak kampus.

“Saya juga menyampaikan permohonan maaf Bapak Rektor yang tak bisa hadir secara fisik karena sedang ada acara di luar kota. Sekaligus saya menyampaikan salam hangat dari beliau untuk seluruh para alumni,” tukas Juniardi.

Facebook Comments