Tiga Pencuri Getah Karet PTPN VII Tanggamus Ditangkap

0
191

Kinni.id, Tanggamus – Tiga terduga pencuri getah karet PTPN7 ditangkap tim keamanan setempat.

Peristiwa pencurian itu terjadi di wilayah kemandoran Helmi Afdeling IV Tangkitserdang Kabupaten Tanggamus, Jumat (14-4-2023).

Manajer PTPN7 Unit Waylima M. Aripin Lubis mengatakan tiga oknum pelaku pencurian itu ditangkap tim keamanan unsur TNI-Polri dan security perusahaan saat membawa getah karet.

“Tertangkapnya tiga pelaku ini karena adanya laporan produksi yang terus menurun di kemandoran Helmi dari kantor Afdeling IV serta laporan masyarakat bahwa sering terjadi ada yang membawa getah karet menyeberang sawah masyarakat ke luar areal kebun PTPN7,” kata Aripin.

Berbekal laporan itu, tim keamanan segera menindaklanjuti untuk menelusuri jalur-jalur yang diduga dilintasi para oknum pelaku pencurian tersebut.

“Hasilnya, tim kita mendapatkan tiga orang beserta barang bukti getah karet dan dua unit sepeda motor milik tersangka,” kata dia.

Selanjutnya, ketiganya langsung diserahkan ke Polsek Pugung Polres Tanggamus untuk proses hukum lebih lanjut.

Dia juga menyebutkan, pihak Manajemen PTPN7 Afdeling IV Tangkitserdang berharap dengan kejadian ini masyarakat terus mendukung dan melindungi  kebun karet yang merupakan aset negara ini.

“Semoga ke depan tidak ada lagi yang melakukan pencurian dan pengerusakan, karena kebun PTPN7 merupakan aset milik negara,” kata dia.(**)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Harga Toko dan Cabai Pengaruhi Inflasi di Lampung