Gubernur Arinal Ajak Kapolda Irjen Helmy Berkolaborasi Jaga Kondusifitas

0
228

Kinni.id, Bandarlampung – Gubernur Provinsi Lampung Arinal Djunaidi mengajak Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika bersinergitas dengan baik untuk menjaga kondusifitas di Bumi Ruwa Jurai. Kapolda yang baru diharapkan mampu melanjutkan program Kapolda Lampung sebelumnya Irjen Akhmad Wiyagus.

Menurut Gubernur Arinal, Irjen Helmy Santika pernah menjabat sebagai Kapolres Lampung Utara, sehingga sudah banyak mengenal situasi dan kondisi Provinsi Lampung.

“Bapak Helmy ini pernah di Lampung jadi Insa Allah sudah paham situasinya, Lampung inikan sebagai pintu gerbang Pulau Sumatera, daerah perlintasan dan berbagai agama, suku dan budaya ada di sini. Selamat datang kembali, mari kita wujudkan Rakyat Lampung Berjaya,” kata Arinal dalam acara pisah sambut Kapolda Lampung, di Mapolda setempat, Senin (10/4/2023).

Arinal juga menyampaikan terima kasih atas sinergitas dan pengabdian kepada Irjen Akhmad Wiyagus selama menjabat sebagai Kapolda Lampung. Ia juga mengucapkan selamat bertugas dan menjadi bagian dari keluarga besar Provinsi Lampung kepada Kapolda Lampung yang baru Irjen Helmy Santika.

Arinal mengatakan berkat komunikasi dan kolaborasi yang dibangun selama ini bersama lintas sektor dan Forkopimda termasuk bersama Polda, Lampung terus pada situasi aman dan kondusif serta berprestasi.

“Bersama Bapak Akhmad Wiyagus, koordinasi kita berjalan dengan sangat baik dan maksimal. Secara pribadi saya merasa kehilangan, Bapak akan tetap menjadi keluarga kami,” kata dia.

Minta Dukungan

Sementara itu, Kapolda Lampung Irjen Helmy Santika meminta dukungan dan mohon diterima untuk menjadi bagian dari Provinsi Lampung.

“Mohon kami diterima sebagai bagian keluarga besar Provinsi Lampung. Ini kali ke dua saya datang ke Lampung. 10 tahun lalu sebagai Kapolres Lampung Utara,” harap dia.

Mantan Kapolda Lampung, Irjen Akhmad Wiyagus menyampaikan terima kasih kepada Gubernur Lampung dan jajaran Forkopimda atas sinergi yang dibangun selama dirinya menjabat sebagai Kapolda Lampung.

BACA JUGA :   Masuk Kuartal IV 2022, Pajak Masih Tunjukkan Kinerja Positif

“Rekan-rekan saya di Lampung sungguh terasa kebersamaannya, masalah apa pun segera kita lakukan koordinasi. Terima kasih, Bapak Gubernur dan semuanya adalah keluarga saya,” ungkap dia.

Akhmad berpesan kepada Kapolda Lampung yang baru untuk bisa melanjutkan komunikasi yang terjalin baik ini. “Bisa dilanjutkan kolaborasi dan sinergitas yang telah terjalin baik selama ini. Terus berikan yang terbaik untuk masyarakat Lampung,” kata dia.

Untuk diketahui, Irjen Akhmad Wiyagus mendapat tugas baru sebagai Kapolda Jawa Barat. Sedangkan Kapolda Lampung yang baru Irjen Helmy Santika, sebelumnya menjabat sebagai Kapolda Gorontalo.

Kapolda Lampung Irjen Pol. Helmy Santika meminta dukungan dan mohon diterima untuk menjadi bagian dari Provinsi Lampung.

“Mohon kami diterima sebagai bagian keluarga besar Provinsi Lampung. Ini kali kedua saya datang ke Lampung, dimana 10 tahun lalu sebagai Kapolres Lampung Utara,” ujar Helmy.(Red)

Facebook Comments