Adipati Surya Hadiri Pelaksanaan Zakat Fitrah Bersama Baznas Kabupaten Waykanan

0
131

Kinni.id, Waykanan – Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M menghadiri Kegiatan Pelaksanaan Zakat Fitrah, Zakat Mall, Infaq dan Shodaqoh bersama Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Way Kanan, di Ruang Rapat lantai III Pemkab Way Kanan, Selasa (04/04/23).

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya menegaskan kepada jajaran ASN Pemerintah Kabupaten Way Kanan untuk menunaikan kewajiban sebagai seorang muslim yang masuk dalam Rukun Islam yaitu Membayar Zakat, karena dengan membayar zakat dapat membersihkan harta.

“Kemudian Bupati sangat mengapresiasi kinerja Baznas Way Kanan yang telah bertanggungjawab mengemban amanah secara professional dan transparan. Apresiasi juga diberikan kepada Baznas yang selama ini dinilai telah membantu saudara-saudara yang membutuhkan,” jelas Raden Adipati Surya.

Raden Adipati Surya menambahkan bahwa Pembayaran Zakat diberikan kepada Baznas Way Kanan melalui Unit Pengumpulan Zakat (UPZ) Kemenag Way Kanan. Selama Bulan Ramadhan, Baznas Way Kanan akan menyalurkan hasil Zakat kepada masyarakat/golongan yang berhak menerima di seluruh Kecamatan Bumi Ramik Ragom.

Perlu diketahui, Bupati Adipati telah menyerahkan Zakat Mall melalui Baznas Way Kanan pada Tanggal 31 Maret 2023 lalu, yang merupakan kegiatan rutin menyisihkan sedikit dari rezekinya untuk diberikan kepada Baznas ketika jumlahnya dirasa cukup sebagai sedekah dari keluarganya.

Semetara itu ditempat yang sama H. Abud Nursyihab. S.Hi Ketua Baznas Way Kanan mengatakan bahwa perlu diketahui oleh semua masyarakat kabupaten way kanan jumlah skpd yang aktif saat ini dikabupaten way kanan ada 15 skpd ditambah instansi vertikal dan frokimda yang ada Daerah Way Kanan.

“Kemudian Untuk zakat ASN dipemkab way kanan sudah mencapai 170.684.192 juta capain ini semua atas bantuan dan dorongan Bapak Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya Bupati Way,” ujar
Ketua Baznas Way Kanan tersebut.

BACA JUGA :   Meski Covid-19 Melandai, Ar Suparno Tegaskan Penerapan Prokes

Iya menambahkan bahwa zakat ASN yang terkumpul pada sampai hari ini sudah mencapai ratusan juta Rupiah Dan Nanti nya akan ada tambahan dari kodim, Polres dan perusaahan yang ada di way kanan.

“Alhamdulillah tingkat kesadaran ASN pada tahun ini mengalami kenaikan yang cukup signifikan dari pada 2 tahun belakangan karenakan ada covid.
Dan pada tahun ini kami langsung mendapatkan suntikan dari pak bupati dan jajaran seperti sekda dan yang lain nya, kami yakin ini bisa naik sampai 70 sampai 80 persen sebagaimana tahun sebelum covid,” jelas ketua Baznas Way Kanan. (Nusi)

Facebook Comments