Update Penjualan Tiket KA di Wilayah Divre IV Tanjungkarang Tahun 2023

0
205

Kinni.id, Bandar Lampung – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre IV Tanjungkarang mencatat bahwa tiket kereta api masa Angkutan Lebaran 2023, sebagian besar telah terjual khususnya pada KA Ekspres Rajabasa relasi Tanjungkarang-Kertapati (PP). Berdasarkan pantauan pada Selasa, 4 April 2023, tiket KA Ekspres Rajabasa relasi Tanjungkarang-Kertapati (PP) telah terjual sebanyak 20.969 tiket atau 90 % dari kapasitas tempat duduk yang disediakan yakni sebanyak 23.320 tempat duduk. Jumlah tersebut tentunya masih akan terus bertambah karena penjualan masih terus berlangsung.

Pelaksana Harian Manager Humas PT KAI Divre IV Tanjungkarang, M Reza Fahlepi mengatakan, untuk tanggal keberangkatan 14 April 2023 hingga tanggal 1 Mei 2023
pada KA Ekspres Rajabasa relasi Tanjungkarang-Kertapati (PP) telah habis terjual yakni sebanyak 20.969 tiket.

“Pergerakan penjualan tiket KA Ekspres Rajabasa ini tentunya masih akan tetap bertambah karena penjualan tiket masa angkutan lebaran masih berlangsung. Sedangkan untuk tiket KA Kuala Stabas relasi Tanjungkarang-Baturaja (PP) pada masa angkutan lebaran baru bisa dilakukan pemesanan H-7 keberangkatan” Ujar Reza.

Divre IV Tanjungkarang menyiapkan 4 perjalanan (2x PP) untuk KA Kuala Stabas relasi Tanjungkarang-Kertapati dengan ketersediaan tempat duduk rata-rata perhari sebanyak 1.536 tempat duduk atau 33.792 tempat duduk selama masa angkutan lebaran tahun 2023.

“KAI Divre IV Tanjungkarang berharap masyarakat dapat merencanakan perjalanannya dengan baik khususnya yang ingin melakukan perjalanan menggunakan KA Ekspres Rajabasa relasi Tanjungkarang-Kertapati (PP) karena sebagian besar tiket KA masa Angkutan Lebaran sudah habis terjual. Jika tiket yang diinginkan sudah habis, pelanggan dapat memilih tanggal alternatif atau menggunakan moda transportasi lainnya,” kata Reza.

KAI Divre IV Tanjungkarang berkomitmen untuk tetap memaksimalkan kenyamanan, keamanan dan keselamatan perjalanan KA. Disamping itu dihimbau kembali kepada seluruh pelanggan setia kereta api untuk dapat berkolaborasi menjaga keamanan dan keselamatan dengan cara tidak memakai perhiasan yang mencolok dan memperhatikan kembali barang bawaan saat sampai ketujuan sehingga dapat meminimalisir terjadinya tindak kriminalitas saat berada di stasiun maupun selama dalam perjalanan .

BACA JUGA :   Lima BUMD Disetujui, Ikhwan Fadil Ibrahim: Siap Dukung Program Gubernur Lampung

”Kami mengajak masyarakat agar tetap menjadikan kereta api sebagai moda transportasi pilihan khususnya di masa angkutan lebaran tahun 2023 yang aman, nyaman, dan berkesan” tutup Reza.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penjualan tiket pada masa Angkutan Lebaran, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121. (KN/*)

Facebook Comments