RSUDAM Lampung Siapkan Posko dan Layanan Pasien Tetap Buka

0
218

Kinni.id, Bandar Lampung – Rumah Sakit Umum Daerah Abdoel Moeloek (RSUDAM) menyiapkan posko, dan pelayanan kesehatan pada llibur cuti bersama 19-25 Maret 2023. Posko siaga ini sekaligus menghadapi arus mudik Lebaran Idulfitri 1444 Hijriah/2023 Masehi, khususnya untuk pelayanan rawat jalan pasien.

“RSUD Abdul Moeloek menyiapkan pelayanan dokter spesialis dan konsultan onsite di Instalasi Gawat Darurat (IGD), dokter jaga di IGD dan rawat inap setiap hari selama libur cuti bersama tersebut,” kata Direktur Utama RSUDAM Lukman Pura, Selasa (4/4/2023).
Fasilitas pelayanan, kata Lukman, disiapkan untuk antisipasi kesiagaan selama libur panjang. “Harus sebisa mungkin, walaupun libur dan cuti bersama pelayanan tetap berjalan seperti biasa, Walaupun tentu ada suasana libur Hari Raya Idulfitri yang membuat berbeda,” kata Lukman Pura yang juga dokter spesialis penyakit dalam dan gastritis itu.

Dia mengatakan, meski libur pelayanan rawat inap, gawat darurat, laboratorium, ronsen, farmasi dan lainnya berjalan seperti biasa. “Walaupun ada layanan yang libur tapi pelayanan yang sifatnya urgen dan utama harus tetap berjalan seperti biasa,” kata Lukman yang pernah menjadi Direktur Utama RSUD Menggala Tulang Bawang itu.
Selain itu RSUD Abdoel Moeloek juga melakukan antisipasi terkait kasus Covid 19. Dia mengatakan meski kasusnya terkendali, virus Covid-19 masih hidup berdampingan dengan kita. “Jadi, layanan untuk penanganan kasus Covid-19 tetap disiagakan, seperti kesiapan tempat tidur untuk pasien Covid-19, petugas perawatan, kesediaan pemeriksaan PCR, dan lainnya,” kata Lukman Pura. (KN/*)

Facebook Comments
BACA JUGA :   Hasil Survei LSI: Prabowo Unggul di Lampung, Gerindra Nomor Dua