Panitia Pilkakam Giham Tetapkan Nomor Urut Bacalon

0
147

Kinni.id, Way Kanan – Pemilihan kepala kampung (Pilkakam) Giham sudah memasuki tahapan paling krusial.

Panitia Pilkakam kampung Giham menggelar rapat pleno terbuka dan pengundian nomor urut calon bertempat di kantor kampung Jumat (31/3/2023).

Acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkakam, calon Kepala kampung, serta hadir dari pihak kecamatan belambangan umpu yang diwakili Kapolsek, Babinsa, Penjabat Pemerintah Kampung Giham Ahyar S.kom, Ketua BPK dan Anggota, dan seluruh aparatur Kampung

Pilkades tahun 2023 kali ini diikuti 2 calon yakni 1. AMRAN dan yang nomor 2.JONI. Kedua calon akan berkompetisi dalam ajang Pilkakam serentak.

Ahyar S.kom selaku Penjabat pemerintah Kampung Giham dalam sambutannya mengatakan bahwa, hari ini adalah tahapan pengundian nomor urut calon kepala kampung yang akan dicantumkan pada kartu suara.

Setelah ditetapkan menjadi calon kepala kampung maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia.

Termasuk tahapan penyampaian visi-misi dan penetapan nomor urut calon yang akan diterbitkan dalam Surat Suara nanti.

Untuk pengambilan nomor undi, calon bersama-sama mengambil 1 kertas undian dan di buka bersama-sama.

Ahyar selaku penjabat pemerintah Kampung Giham juga menambahkan agar Pilkakam tahun ini bisa berjalan dengan damai, tentram, tenang dan tidak ada permasalahan, dari awal, pelaksanaan sampai selesai.

Selanjutnya mengenai peraturan. “Tata tertib yang di dibuat panitia hanya demi pelaksanaan Pilkakam betul-betul bisa berjalan sesuai mestinya hingga tidak ada satu ketimpangan antara yang satu dengan yang lain,” ungkap Ahyar.(Nusi/Fik)

Facebook Comments
BACA JUGA :   8,5 Juta Jiwa Penduduk Lampung Terdaftar Sebagai Peserta JKN